Saturday, 4 March 2017

Tips Toyota : Ingin Selamat, Jangan Lakukan Ini Jika Berkendara Saat Hujan

http://www.toyotaanzon.com

Musim hujan mulai menyapa beberapa kota di Indonesia. Musim hujan menuntut perlakuan khusus saat mengemudi. Karena mengemudi di kondisi visibilitas buruk bisa jadi sangat tricky. Ada salah kaprah yang terjadi tentang perilaku saat mengemudi di bawah guyuran hujan. Jika ingin selamat, sebaiknya hindari perlakuan berikut ini.

Jangan Pernah Hidupkan Lampu Hazard Saat Hujan!

Lampu hazard berfungsi sebagai indikasi kondisi darurat. Contohnya saat berhenti total di sisi jalan karena kondisi darurat, atau saat mobil melakukan pengereman keras.
 “Menyalakan lampu hazard justru bisa membingungkan pengemudi lainnya. Lampu yang berkelap-kelip bisa menyebabkan highway hipnotized yang membuat pengemudi sekitar kehilangan kesadaran,” ujar Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center (RDC) .

Jangan Kurangi Tekanan Angin Ban

Inilah mitos salah lainnya. Banyak orang beranggapan bahwa mengurangi tekanan angin, akan meningkatkan traksi ban ke jalan. Mereka meyakini bahwa mobil akan lebih stabil dan menyakinkan saat melewati jalanan basah. Nyatanya tidak.
“Jika tekanan terlalu rendah, kerja dinding ban menjadi lebih berat dan mengakibatkan defleksi berlebih. Tekanan ban yang kurang juga memperbesar risiko ban meletus,” ujar Zulpata Zainal, Proving Ground Manager PT Bridgestone Tire Indonesia . Zulpata juga menerangkan, tekanan angin ban yang kurang bisa menyebabkan benang di dinding ban lama kelamaan bisa putus dan berakibat pada ban benjol.








Sumber : Autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.