Saturday, 25 February 2017

Info Toyota : Ajak Jurnalis Mengenal Teknologi Hybrid

http://www.toyotaanzon.com

 

Untuk mengetahui lebih dalam tentang teknologi hybrid, PT Toyota Astra Motor mengajak rekan-rekan media mengenal teknologi Toyota yang sudah digunakan saat ini. Salah satu cara produsen mobil untuk mengurangi penggunaan bahan bakar adalah dengan menciptakan teknologi hybrid. Yakni penggabungan dua atau lebih sumber tenaga untuk menjalankan mobil.

Sekadar informasi, saat ini Toyota sudah menjual mobil hybrid dalam beberapa varian.  Mulai dari Toyota Prius hybrid, Toyota Camry hybrid, dan juga Toyota Alphard Hybrid.

Secara teknologi,  hybrid dibagi menjadi tiga.  Series hybrid, parallel hybrid dan juga series-parallel hybrid. Series hybrid,  mesin berfungsi untuk mengisi daya ulang baterai. Sementara motor listrik menjadi penggerak utama mobil.

Pada parallel hybrid,  motor listrik berfungsi untuk membantu mesin konvensional.Dan yang terakhir yakni series-parallel hybrid yang juga sudah digunakan pada mobil-mobil Toyota,  antara mesin konvensional dan juga motor listrik bekerja secara simultan untuk menggerakkan mobil.

Seiring berjalannya waktu, teknologi hybrid terus berkembang menjadi plug-in hybrid. Pada teknologi ini, sebenarnya sama seperti teknologi series-parallel yang menggabungkan antara mesin konvensional dan juga motor listrik.  Hanya saja, daya baterai bisa diisi ulang melalui daya eksternal misalnya dari daya listrik di rumah.








sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.