Thursday, 1 December 2016

Tips Toyota : Inilah 6 Cara Cegah Kebakaran di Mobil


http://www.toyotaanzon.com




Sebagai pemilik kendaraan pernahkah terbayang jika mobil kesayangan Anda tiba-tiba terbakar. Dikarenakan, sewaktu-waktu kejadian itu bisa saja menimpa diri Anda. Tapi jangan khawatir, hal tersebut masih bisa dicegah. Inilah 6 tips cara cegah kebakaran di mobil.

Servis Berkala
Untuk menghindari mimpi buruk tersebut sebaiknya Anda jangan malas untuk merawat mobil kesayangan. Menurut Kepala Bengkel Toyota Astra Motor (TAM) Sunter, Iwan Abdurrahman menyarankan untuk lakukaan servis berkala guna menghindari peristiwa yang tidak diharapkan tersebut.

Konsultasi Sebelum Modifikasi
Khusus untuk anak muda atau penyuka modifikasi dianjurkan konsultasi terlebih dahulu dengan bengkel resmi sebelum melakukan modifikasi. “Pastikan pemasangan aksesoris kelistrikan dilakukan oleh teknisi yang benar-benar ahli dibidangnya. Juga gunakanlah genuine part resmi dan lakukan di bengkel yang telah direkomendasikan,”

Pastikan Kap Mesin steril
Kemudian hal yang bisa dilkukan untuk mencegah kebakaran adalah dengan memastikan kap mesin telah steril dari benda asing. “Periksa kap mesin adakah benda asing seperti kertas, plastik, tisu, atau kain. Yang notabene benda-benda tersebut sangat mudah untuk terbakar,”

Jauhkan Benda yang Mudah Terbakar
Jangan salah, cairan semprot pembersih kendaraan dan obat nyamuk semprot amat berpotensi memperparah mobil yang terbakar. “Hindari benda ataupun material yang mudah terbakar, seperti kaleng beraerosol bahkan yang lebih parah adalah menaruh dirigen berisi bensin dalam mobil,”

Hindari Parkir Dekat Pembakaran Sampah
Bukan tidak mungkin ketika memarkir kendaraan di dekat tempat pembakaran sampah, benda yang terbakar akan tertiup angin kemudian mengenai kendaraan Anda.

Asuransi
Upaya preventif yang tentunya tidak kalah penting adalah dengan mengasuransikan kendaraan Anda. “Lebih baik lagi jika Anda mendaftarkan mobil kesayangan ke pihak asuransi. Dengan begitu, Anda punya jaminan yang dapat memberikan rasa aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran pada mobil,”







sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.