Friday, 2 December 2016

Tips Toyota : Cara Rawat Tuas Rem Parkir di Mobil


http://www.toyotaanzon.com


Apabila digunakan dengan wajar, brake pad pada rem parkir bisa bertahan lebih dari 5 tahun. Ada sejumlah penyetelan untuk memudahkan Anda dalam mengoperasikannya. Berikut ini adalah tips cara rawat tuas rem parkir di mobil.

Pertama adalah mengatur ketinggian tuas. “Pengaturan ketinggian tuas dapat dilakukan pada kabel di tuas atau pada roda, dan sebaiknya serahkan pada bengkel,”

Pengaturan yang kedua bisa jadi tak ada hubungannya dengan masalah teknis. Namun, cukup berpengaruh. Untuk bisa memainkan rem parkir dengan mudah, Anda membutuhkan posisi duduk mengemudi yang pas.

Posisi duduk yang terlalu maju bisa menghambat Anda mengoperasikan tuas rem parkir dengan benar. Karena posisi duduknya tidak pas, menarik rem parkir pun tidak optimal karena sudut tangan yang terlalu dekat.

Selebihnya, dalam menjaga kerja rem parkir tetap optimal, Anda hanya perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bersifat pencegahan.

Misalnya, tidak menggunakan rem parkir apabila hendak meninggalkan mobil lebih dari dua hari. Terlebih mobil usai dicuci atau sempat terkena banjir. Karena berpotensi membuat komponen pengereman di roda berkarat atau lengket.

Sebagai gantinya, mobil bisa diganjal atau memilih gigi P apabila mobil tersebut menggunakan transmisi otomatis.







sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.