Friday, 11 November 2016

Tips Toyota : Tips Membeli Bahan Bakar Diesel

http://www.toyotaanzon.com



Sejumlah bahan bakar diesel yang sesuai dengan persyaratan mesin diesel modern memang relatif mahal. Namun, jumlah rupiah yang dikeluarkan akan setimpal untuk meraih performa mobil optimal dan awet.

“Menggunakan solar paling rendah, yang lebih dulu terkena dampak negatif adalah filter. Karena faktanya BBM jenis ini kotor, kandungan sulfurnya masih tinggi. Sementara, filter solar mobil-mobil baru itu sangat rapat karena lubang injektor semakin kecil,”

Apabila dipaksakan meminum BBM kualitas rendah, filter bisa mengalami kemampatan. Kerusakan ini akan diikuti terganggunya fungsi injektor.

Di samping itu, ada yang dinamakan dengan catalytic converter. Komponen ini berguna menyaring emisi gas buang agar tetap dalam batas ketentuan.

Masa pakai catalytic converter bergantung pada kualitas BBM. Penggunaan BBM berkualitas akan memperpanjang masa pakainya.

Secara keseluruhan, penggunaan BBM tingkat rendah sudah barang tentu akan menurunkan performa mobil. Tenaga puncak yang dijanjikan tidak akan tercapai. Dampak buruk lainnya ialah penumpukan sisa pembakaran. Tak lain karena kotornya BBM tingkat rendah tersebut.









Sumber : autobild.co.id
sumber:autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.