Saturday, 12 November 2016

Tips Toyota : Rawat Diesel Modern dengan Bahan Bakar Terbaik

http://www.toyotaanzon.com




Anda punya sejumlah alasan untuk memilih mobil bermesin diesel modern. Torsi berlimpah pada putaran rendah menjadi salah satunya.

Belum lagi, mesin diesel modern punya efisiensi bahan bakar sangat baik. Plus material dan konstruksi komponennya dirancang tahan tekanan ekstra tinggi sehingga menjaminan durabilitas untuk jangka panjang.

Kendati demikian, sederet keunggulan tersebut tak ada artinya apabila keliru memilih bahan bakar. “Bahan bakar berkualitas adalah keharusan bagi mesin diesel modern,”

Hal ini dikarenakan mesin diesel modern membawa sejumlah teknologi yang perlu dirawat. Sebut saja direct injection, turbo variabel, hingga commonrail.

Berkat kehadiran teknologi inilah anggapan miring terhadap mesin diesel lawas luntur. Tentu Anda masih ingat pekatnya asap knalpot mobil diesel dulu atau akselerasinya yang tak seinstan mobil bensin.

Tekanan pada sistem bahan bakar mesin diesel modern cukup tinggi. Tidak mengherankan apabila mesin diesel modern memerlukan bahan bakar berkualitas yang punya kandungan sulfur rendah.

Untuk diketahui, tekanan bahan bakar pada pipa common-rail bahkan sudah ada yang mencapai 3.000 bar. Sebagai perbandingan, mesin diesel lama umumnya hanya berada di angka 70 bar.









sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.