Monday, 12 September 2016

Info Toyota : Tips Menjaga Cat Mobil Agar Tidak Gampang Kusam

http://www.toyotaanzon.com


Tampilan mobil bersih dan kinclong tentu menjadi dambaan semua pemilik kendaraan. Namun sebaliknya, jika mobil terlihat kusam pastinya mobil jadi tak enak dipandang. Berikut tips singkat menjaga cat mobil agar tidak gampang kusam.

Ada beberapa faktor yang dapat membuat tampilan mobil jadi kusam. Pertama, mobil Anda kurang mendapatkan perawatan setelah melewati banjir ataupun melewati genangan air. Kalau kotor solusinya tentu dengan mencuci mobil.

Terkadang pemilik suka malas mencucinya dan membiarkannya hingga beberapa hari. Hal inilah yang cenderung membuat tampilan mobil jadi kusam.

Pastikan ketika parkir kendaraan berada di tempat yang teduh atau memiliki atap. "Mobil yang terjemur bisa merusak kualitas cat mobil karena terpapar sinar matahari yang berlebihan dampaknya sangat buruk untuk cat mobil apalagi dalam waktu yang lama. Usahakan saat parkir cari tempat yang teduh,"

Selain itu dirinya juga menambahkan, terkadang saat mencuci mobil orang-orang agak sedikit menyepelekan dengan menggunakan shampo untuk rambut padahal hal itu kurang tepat. Untuk mencuci mobil, pastikan untuk selalu menggunakan sampo khusus mobil.

"Kotoran yang menempel pada bodi mobil sebaiknya tidak dibiarkan telalu lama. Sebab akan menempel dan jadi susah untuk dibersihkan," 

Terakhir untuk membuat warna cat terlihat seperti baru lakukan poles bodi minimal satu bulan sekali. "Saat memoles bodi tentu harus menggunakan bahan yang aman agar tidak membuat tipis warna cat," 

kita menyarankan alangkah baiknya eksterior dan interior mobil mendapat perlakuan yang sama. "Lakukan perawatan rutin agar mobil nyaman digunakan dan enak dipandang,"

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.