Saturday, 10 September 2016

Info Toyota : Inilah 7 Modifikasi Ringan Pada Mobil Anda

http://www.toyotaanzon.com

Kemungkinan mobil yang Anda miliki saat ini, banyak fitur yang tidak tersedia di kendaraan Anda. Dikarenakan mobil yang dimiliki sifatnya masih umum atau masih orisinil bawaan pabrik yang belum tentu bisa memenuhi keinginan masing-masing individu. Nah, inilah 7 modifikasi ringan yang bisa diterapkan pada mobil Anda.

Kaca Film
Pemakaian kaca film pada mobil sangat berguna untuk mengurangi sinar matahari yang merasuk ke dalam kabin. Ada baiknya menggunakan kaca film yang tak lebih dari 60% untuk kaca samping, yang juga sebagai keamanan mobil Anda. Dan untuk kaca depan sangat direkomendasikan untuk menggunakan kaca film tipe clear guna tetap menjaga visibilitas bagi si pengemudi.

Audio
Jika kendaraan Anda tidak berkelas premium kemungkinan besar kualitas suara yang dihasilkan tergolong biasa saja. Mengganti audio bisa menjadi alternatif yang logis. Sebaiknya, ganti dengan audio beraliran SQ (Sound Quality) untuk mencegah suara yang terlalu bising. Sebab kualitas suara yang merdu diyakini dapat mejaga emosi pengendara lebih stabil di jalan.

Pelek dan Ban
Kebanyakan orang suka gonta-ganti pelek untuk mendapat tampilan kendaraan yang lebih sporti. Hal ini sah-sah saja asalkan besar pelek tersebut tak lebih dari 2 inci dari ukuran standar agar sisi keamanan berkendara tetap terjaga. Untuk itu, pilihlah pelek yang offset nya mirip dengan yang asli serta ban yang berkemampuan setara atau bahkan lebih.

Klakson
Untuk kendaraan di bawah Rp 200 jutaan masih banyak yang menggunakan klakson tunggal dengan suara yang mengecewakan. Anda dapat melakukan penggantian dengan klakson ganda aftermarket. Selain lebih nyaring, suaranya juga menjadi lebih berwibawa sehingga memberikan kesenangan tersendiri bagi si pengendara. Tapi jangan menggunakan tipe suaranya terlalu keras sehingga mengganggu pengendara yang lain.

Navigasi GPS
Ketika Anda berada atau hendak ingin keluar kota, panduan GPS pastinya akan sangat membantu dalam mencari jalan atau menemukan alamat. Namun, sebelum membeli sebaiknya pastikan sistem pengoperasiannya mudah dan dilengkapi dengan peta terkini. Serta tanyakan kepada penjual bagaimana cara memperbarui peta yang tiap tahun selalu ada perubahan.

Kamera atau Sensor Parkir
Alat ini tentunya sangat berguna ketika Anda parkir dalam keadaan mundur. Hal ini dapat meningkatkan visibilitas bagi si pengemudi dalam melihat ke arah belakang demi keselamatan saat parkir. Ketika ingin memasangnya pastikan kamera belakangnya tersebut memiliki kualitas yang baik dan dilengkapi fitur infrared yang berguna untuk mundur di keadaan gelap.

Charger Gadget
Sebagian besar manusia saat ini sudah ketergantungan dengan yang namanya gadget.  Terlebih jika baterai habis, rasanya seperti kiamat saja. Untuk lebih amannya, mobil Anda sebaiknya dilengkapi dengan charger gadget. Namun, dengan adanya charger ini perlu diperhatikan agar tidak terlalu sering bermain gadget saat berkendara. Jika perhatian Anda tersita oleh gadget saat mengemudi, potensi kecelakaan kapan saja dapat mengancam jiwa.






sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.