Saturday, 23 July 2016

Info Toyota : Mencoba Transmisi Otomatis CVT Toyota Sienta




Kahadiran Toyota Sienta di Indonesia nyatanya memiliki beberapa karakteristik khusus. Salah satu yang tidak kalah menonjol ialah Toyota Sienta bertransmisi otomatis yang sudah dilengkapi 7-Speed CVT dengan Sequential Sportmatic. Kami pun mencoba transmisi otomatis CVT Toyota Sienta ini.
Faktanya, Toyota Sienta adalah model kompak pertama di keluarga Toyota di Indonesia yang mengadopsi hal ini. Padahal sebelumnya Toyota sudah menerapkan transmisi otomatis CVT di varian mewahnya seperti di Toyota Alphard, Nav1, dan Toyota Corolla Altis.
"Kita melihat bahwa CVT ini kan keunggulannya sangat halus dan tidak ada entakan saat penggantian gigi sehingga kita coba juga di (Toyota) Sienta," ujar Didi Ahadi, Technical Service Toyota-Astra Motor.
Meski begitu bukan berarti transmisi CVT di Sienta sama dengan di model Toyota lainnya. "Untuk kode transmisi CVT di Sienta K312 berbeda dengan CVT di Corrola misalnya yang K311. Meski materialnya sama tapi karakteristiknya berbeda karena tentu perbandingan roda giginya berbeda," ujar Didi lagi.
Adapun perbandingan roda gigi pada transmisi 7-speed CVT di Sienta ialah untuk gigi maju 2,480 hingga 0,396. Sementara gigi mundurnya 2,604 ke 1,680 dengan differential gear ratio 5,698. Meski terasa kurang gereget karena torsinya kecil hanya 140 Nm, ia bisa lebih fun to drive dengan mode semi manual lewat mode Sequential Sportmatic layaknya paddle shift.





sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.