Sunday, 24 July 2016

Info Toyota : Fitur Keselamatan Toyota Calya di Indonesia





Toyota Calya yang rencananya diluncurkan pada Agustus nanti ternyata mempunyai fitur-fitur keselamatan yang cukup banyak. Meski belum resmi dipublikasikan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), inilah prediksi fitur keselamatan Toyota Calya di Indonesia yang kami rangkai dari berbagai sumber.
Fitur standar yakni ABS (Anti-lock Braking System) yang mampu menjaga setir tetap bisa dibelokkan ketika pengemudi melakukan rem mendadak sehingga menghindari kecelakaan frontal. Fitur ABS ini dipadukan oleh fitur BA (Brake Assist) yang mampu meningkatkan tekanan pengereman dalam situasi darurat.
Tidak ketinggalan fitur standar lainnya adalah Dual Airbags pada baris depan. Adanya fitur standar ini pun kabarnya membuat Toyota Calya meraih 4 bintang pada uji tabrak Asian NCAP.
Pada baris kedua nantinya juga ada fitur isofix untuk mengunci child seat sehingga anak tetap aman pada tempat duduknya. Belum diketahui akankah isofix ini terdapat pada seluruh varian atau hanya varian tertinggi.
Begitu juga fitur remote immobilizer yang membuat mobil aman dari maling karena sistem kunci yang kompleks. Sama seperti isofix, besar kemungkinan fitur ini hanya tersedia pada varian tengah sampai tertinggi.








sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.