Monday, 18 April 2016

Tips Toyota : Hati-hati Pasang Kaca Film! kenapa ? Inilah Alasannya




Hati-hati pasang kaca film! Mengapa? Inilah alasannya. Pasalnya pemasangan kaca film yang tidak sesuai dengan aturan,dapat memberikan dampak yang buruk bagi kaca mobil Anda.
“Salah satu hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada kaca mobil ialah pemasangan kaca film yang tidak tepat,” kata Iman dari Autoglass Specialist.
Ditambah saat ini mobil-mobil terbaru pada kacanya menjadi tempat berbagai fitur, seperti defogger dan antena radio. Tidak menutup kemungkinan jika pemasangan kaca film yang tidak tepat turut menjadi faktor penyebab kerusakan fitur tersebut.
Kesalahan yang kerap terjadi pada proses pembersihan. “Pembersihan sisa-sisa lem menggunakan benda tajam atau cutter pada kaca mobil, ialah hal yang tidak tepat. Karena hal itu dapat melukai kaca dandefogger jika tersedia di kaca belakang,” kata Billy Susanto, Customer Support Manager PT V-Kool Indo Lestari.
Cara yang paling tepat ialah menggunakan kain microfiber yang dibantu dengan pembersih yang aman untuk kaca, seperti sampo bayi. Memang cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama, namun minim risiko untuk menciderai kaca dan defogger.
Selain itu hal yang harus diperhatikan saat proses pembuatan pola kaca film baru yang akan dipasang sesuai dengan ukuran kaca mobil Anda. “Pada kaca mobil yang menjadi media defogger dan antena yang tertanam pada kaca mobil, pembuatan pola harus dari luar,” jelas Billy.
     Pasalnya dalam pembuatan pola, teknisi pemasang kaca film menggunakan benda tajam agar kaca film terpotong dan memiliki bentuk yang porposional dengan kaca mobil Anda. Jika pembuatan pola dari dalam, hal ini bisa merusak perangkat yang menempel di kaca.





sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.