Thursday, 28 April 2016

Tips Toyota : Cara Merawat Pintu Mobil Geser Elektris



http://www.toyotaanzon.com



Berikut tips merawat pintu geser elektris. Di dalamnya terdapat langkah membuat motor listrik pintu elektris mobil memiliki umur pakai yang panjang.
Tips merawat motor listrik di pintu geser dan bagasi

1. Upayakan untuk meminimalisir tenaga manual dalam membuka tutup pintu geser dan bagasi yang memang elektris.

2. Jangan terlalu sering membuka tutup pintu atau bagasi dengan mode otomatis saat mesin mati agar tidak membuat aki cepat habis.

3. Meski sudah menggunakan motor listrik, saat pintu terbuka Anda bisa proaktif untuk menjaga kebersihan rel dan juga tali sling pengait. Anda bisa menggunakan lap bersih yang disemprot cairan pembersih untuk menghilangkan kotoran, debu atau benda lain yang tersangkut di rel atau tali sling.

4.Saat servis berkala, Anda bisa meminta mekanik untuk melumasi rel dengan gemuk atau pelumas pasta agar tali sling lancar saat pintu terbuka atau tertutup
\"\" \"\" \"\"
Tali sling bermasalah kerap dianggap motor yang melemah Pelindung tali sling berbahan karet Jangan mempercepat laju bukaan pintu ketika Anda sudah memencet tombol di tuas pintu
5.Anda bisa menguji secara sederhana. Apabila pintu hendak dibuka atau ditutup, ia kembali ke arah berlawanan dengan menimbulkan bunyi derit yang seakan tidak kuat, ada indikasi motor listrik mulai melemah. Segeralah cek atau mengganti motor listrik tersebut.

6. Meski begitu, tidak serta merta bunyi derit adalah akibat motor lemah. Bisa juga dari tali sling yang bermasalah. Harga komponen ini cenderung lebih murah dibanding mengganti motor dan magnet pintu secara keseluruhan.

7. Pintu geser atau bagasi elektris, dibuka dengan menekan tombol di tuas pintu atau menarik tuas tersebut satu kali. Namun jangan berusaha mempercepat laju bukaan pintu atau bagasi saat ia sedang aktif.









sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.