Sunday, 17 April 2016

Info Toyota : Perbedaan Toyota Sienta Versi Jepang Dengan Versi Indonesia



PT Toyota Astra Motor, resmi meluncurkan Toyota Sienta hari ini (7/4). MPV 7-seater yang sudah lebih dulu populer di Jepang ini tentunya akan memiliki ciri pembeda dengan versi yang dijual di Indonesia. Inilah perbedaan Toyota Sienta versi Jepang dengan versi Indonesia.
Jika melihat eksterior, Anda memang sangat sulit untuk menemukan perbedaan antara Toyota Sienta versi Jepang dan versi Indonesia. Namun jika teliti memperhatikan, ground clearance Toyota Sienta versi Indonesia lebih tinggi 25 mm dari versi Jepang. Dengan total ground clearance setinggi 170 mm, Sienta kini diklaim lebih siap untuk dikendarai di kondisi geografis Indonesia.
Beranjak ke interior, Toyota Sienta versi Indonesia juga memiliki detail pembeda dengan versi Jepang. Pertama adalah hadirnya kompartemen barang berbentuk cerukan di atas glove box. Hadirnya kompartemen ini didasari kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menaruh beragam barang yang sifatnya mudah di jangkau. Kemudian, Toyota Sienta versi Indonesia adalah satu-satunya yang tersedia pilihan transmisi manual 6-percepatan. Sedangkan di luar negeri, hanya tersedia pilihan transmisi otomatis CVT.
Di Jepang tersedia Toyota Sienta dengan pilihan mesin hybrid, bagaimana dengan Indonesia? Sayangnya untuk Indonesia belum tersedia Sienta hybrid. "Belum ada pembicaraan mengenai Toyota Sienta hybrid. Pilihan mesin ini rasanya belum dibutuhkan masyarakat Indonesia," ujar Yui Hastoro, Direktur Teknik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. "Jika ingin menggunakan mesin hybrid, baterai harus diletakkan di tempat ban cadangan dan regulasi mengenai ban cadangan adalah salah satu yang menjadi fokus perhatian kami," tutup Yui.







sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.