Sunday, 24 January 2016

Info Toyota : Tempat Perakitan Mesin Bensin Toyota Fortuner Baru


http://www.toyotaanzon.com


Kami diajak melihat tempat perakitan mesin bensin Toyota Fortuner baru. PT. Toyota Motor Manafaktur Indonesia (TMMIN) menggelar factory visit ke 2 pabrik mereka yang berada di Sunter Plant 1 dan Sunter Plant 2. Yang menarik, informasi mengenai peluncuran generasi terbaru dari Toyota Fortuner dipastikan meluncur Minggu depan.

"Kita berterimakasih untuk  pemberitaan mengenai launching Innova kemarin, dan Minggu depan kita akan launching Toyota Fortuner dengan teknologi terbaru," urai Warih Andang Tjahjono, Wakil Presdir TMMIN di sela-sela sambutannya.

Dalam acara ini, TMMIN yang tak lain basis perakitan Toyota, juga menunjukkan proses perakitan jantung mekanis sang big SUV yang menggunakan mesin bensin berkode 2TR-FE. Namun prediksi kami mesin bensin 2.694cc ini  akan mengalami pembaruan dengan aplikasi dual VVT-i sehingga tenaganya naik menjadi 166 dk dan torsi sebesar 245 Nm.

Di TMMIN Sunter plant 1 memang kita tidak bisa melihat perakitan utuh mesin diesel Toyota Fortuner maupun Innova baru karena masih impor dari Thailand. Namum sebalilnya, untuk urusan mesin bensin giliran TMMIN yang mengekspornya ke Thailand.

Pusat perakitan mesin TMMIN di Sunter 1 saat ini sudah mampu merakit 28 jenis mesin. Mesin-mesin tersebut diekspor ke 16 negara tujuan termasuk Thailand, Malaysia dan Vietnam sebagai negara tujuan ekspor terbesar. Bahkan ekspor mesin TMMIN sudah sampai ke Kazaktan yang berjarak 8.000 km dari Indonesia.






sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.