Tuesday, 30 June 2015

Info Toyota : Testimoni Toyota Fortuner oleh Anak Club



http://www.toyotaanzon.com

Pada awal melihatnya, kami langsung terbius kagagahan sang SUV lansiran Toyota ini. Desainnya yang “macho” seolah menjadi aktualisasi para pemakainya. Mobil ini memang sudah beberapa kali berevolusi pada sektor tampilan eksterior agar terkesan lebih modern, tapi kesan gagah masih tetap terasa di mobil ini. Karena ubahan eksterior pada Toyota Fortuner masih menggunakan basis bodi yang sama, kami dapat dengan mudah meng-upgrade tampilan Toyota Fortuner kami ke generasi terbaru.

Kami menyukai Toyota Fortuner karena mesin dan kaki-kakinya yang gagah. Mengapa mesin Toyota Fortuner kami sebut gagah? Karena mesin ini sangat bandel dan tidak rewel alias minim perawatan. Apalagi pada mesin turbodiesel 2.494 cc berkode 2KD-FTV, torsinya berlimpah dan sangat bisa diandalkan ketika melibas jalur menanjak khas perbukitan.

Kegagahan kedua dari mobil ini adalah postur kaki-kakinya. Ground clearance Fortuner yang tinggi, membuat kami sangat percaya diri ketika melintasi jalanan rusak khas pedesaan. Oh ya, dengan ground clearance tinggi tadi, kami juga percaya diri ketika harus melintasi genangan air banjir yang tidak terlalu dalam.
http://www.toyotaanzon.com http://www.toyotaanzon.com
Sosok Fortuner disuka karena terlihat tangguh Rem Toyota For tuner terasa kurang memadai
Kualitas kaki-kaki Toyota Fortuner juga cukup bisa diandalkan di medan off-road, karena beberapa anggota kami telah membuktikannya sendiri. Selain kualitas kaki-kaki dan ground clearance yang tinggi, ternyata bantingan suspensi Toyota Fortuner kami rasa cukup nyaman untuk kategori Big SUV. Karakter bantingan suspensinya cukup lembut, namun tidak sampai limbung ketika diajak bermanuver. Diluar hal teknis tersebut, suku cadang yang mudah didapat serta harganya yang cenderung terjangkau, menjadi kelebihan tersendiri untuk Toyota Fortuner. Oh ya, harga jual kembali Toyota Fortuner juga cenderung stabil, sehingga menyenangkan untuk dimiliki.

Ketika masuk ke dalam kabin Toyota Fortuner, jujur kami sedikit merasa kecewa. Desain interior terasa sudah butuh penyegaran dan fitur dalam kabin terasa sangat minim. Contoh absennya fitur cruise control, pengaturan kursi yang masih manual, serta tidak hadirnya sunroof yang rasanya sudah menjadi fitur wajib bagi sebuah Big SUV.

Menjadi kekurangan yang paling utama menurut kami adalah, rem yang kekuatannya terasa tidak seimbang dengan bobot kendaraan yang berada di kisaran 1.800 kg. Apalagi, piranti pelambat laju Toyota Fortuner masih mengadopsi teromol di bagian belakang. Selain rem yang kurang pakem, jujur saja kami menginginkan perubahan eksterior secara menyeluruh. Karena SUV yang sudah wara-wiri sejak sembilan tahun lalu ini sudah mulai terasa butuh revolusi desain agar tidak terlihat membosankan.
http://www.toyotaanzon.com http://www.toyotaanzon.com
Harga suku cadang Toyota Fortuner relatif terjangkau Interiornya lapang, tapi sudah butuh penyegaran
Tentunya kami mengharapkan beberapa penambahan fitur dan kelengkapan mobil jika nantinya PT Toyota Astra Motor akan mengeluarkan Toyota Fortuner generasi terbaru. Yang sangat kami harapkan adalah, penggunaan rem cakram pada roda belakang Toyota Fortuner, sehingga meningkatkan kemampuan pengereman dan terdongkraknya sisi tampilan bagian roda belakang.

Kemudian kami juga menginginkan penyegaran desain baik interior maupun interior agar tidak membosankan. Oh ya, sektor lampu belakang juga butuh penyegaran desain dan sumber pencahayaannya sebaiknya mengadopsi teknologi LED. Untuk lampu depan, Toyota Fortuner sebaiknya menggunakan lampu jenis HID, karena selain visibilitas lebih maksimal di malam hari, penggunaan lampu HID juga sudah menjadi tren saat ini. Yang terakhir adalah, peningkatan tenaga mesin. Sebenarnya, tenaga mesin yang dihasilkan Toyota Fortuner diesel sudah cukup baik, tetapi apabila ditingkatkan lagi, pasti akan lebih menyenangkan dan bisa melawan rival-rivalnya yang saat ini menggunakan mesin yang lebih bertenaga dari Toyota Fortuner.












sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.