Tuesday, 30 June 2015

Info Toyota : Flagship Toyota Avanza Veloz

http://www.toyotaanzon.com


Di antara semua keluarga Avanza yang dihadirkan Toyota di Indonesia, Avanza Veloz merupakan yang termewah dan termahal. Ia menggendong mesin 1.495 cc yang merupakan pilihan mesin terbesar selain unit 1.298 cc. Tak hanya itu, tampilan luarnya lebih impresif berkat garis bodi dan desain bumper yang beda dari varian di bawahnya.

Tak heran jika pemilik mobil dan dealer sering mengucap Avanza Veloz dengan kata ‘Veloz’ saja yang seolah-olah Avanza Veloz merupakan varian eksklusif dan terpisah dari keluarga Avanza. Kami pun di klub Velozity juga sering melafadzkan tunggangan kami ini dengan panggilan Veloz.

Di antara banyak kelebihan Veloz dibanding mobil-mobil di kelasnya, satu yang mencolok adalah sistem penggerak.  Mengaplikasi sistem gerak roda belakang (RWD), Veloz berbeda dari mayo­ritas MPV lain bermesin 1.400-1.500 cc yang menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Spesifikasi ini membuat Veloz lebih meyakinkan untuk menghadapi kontur jalan yang lebih beragam. Terutama di tanjakan dengan penumpang penuh, distribusi beban yang menjorok ke belakang justru membuat ban belakang (penggerak) lebih mencengkeram. Kendali mobil pun terasa lebih menggigit.

Kelebihan lain yang kami rasakan dari Veloz adalah tersedianya fitur keselamatan ABS. Fasilitas pada rem ini sangat membantu saat melakukan panic braking yang bisa terjadi kapan saja di mana saja. Sebagai mobil keluarga, tentu faktor keselamatan adalah yang terpenting.

Tak hanya itu, hadir dengan membawa nama besar Toyota membuat aftersales Veloz sangat mumpuni. Meski pela­yanan terbaik selalu kami dapatkan melalui bengkel resmi, namun dalam keadaan yang mendesak atau bagi anggota kami yang berada di pelosok, sangat mudah sekali mendapatkan spare parts di toko-toko onderdil umum.
http://www.toyotaanzon.com http://www.toyotaanzon.com http://www.toyotaanzon.com
  Konsumsi BBM terbilang hemat Perangkat Cold Air Intake yang kerap digunakan anggota Velozity
Tapi memang salah satu catatan yang kami rasakan adalah di bagian kabin, kekedapan suara­nya bukanlah yang terbaik. Suara angin atau intrusi dari luar sering masuk. Prediksi kami itu karena karet pintu yang tidak optimal meredam suara.

Mesin Veloz ini menggunakan unit 1.495 cc de­ngan tenaga mencapai 104 dk. Terhitung kencang untuk ukuran kelasnya. Tapi sayang rem depan masih menggunakan piringan solid, bukan cakram berventilasi. Sedangkan bagian belakang masih menganut teromol. Jika Toyota mau mengubah sistem rem ini di Veloz generasi mendatang, tentu hasilnya akan lebih menenangkan.

Oh ya, meski secara umum kami sangat puas dengan Veloz, tapi kami masih melakukan banyak pengembangan agar tunggangan kami ini lebih sempurna dan semakin personal. Selain memodifikasi tampilan dengan mengganti roda atau pasang aneka aksesori, bagian mesin juga kami optimalkan.
http://www.toyotaanzon.com http://www.toyotaanzon.com
Misalnya aplikasi sistem Cold Air Intake (CAI) serta Oil Catch Tank (OCT). Prinsip kerja CAI yang membuat udara yang dimasukkan ke ruang bakar bisa lebih dingin memungkinkan mesin bekerja lebih optimal. Tak sedikit dari anggota Velozity yang mengaplikasi sistem ini dan merasakan dampak langsung. Jika sebelumnya konsumsi BBM untuk Veloz matik di angka 9-10 km/l, maka dengan CAI bisa meningkat hingga 13-14 km/l.

Terlebih instalasi CAI ini bisa dilakukan oleh instalatur yang merupakan anggota kami sendiri di Velozity yakni Dekki Susyarman dan Banyu Wilopo. Tak hanya itu, optimalisasi ini juga kian mudah dilakukan karena kami didukung oleh workshop yang menyediakan fasilitas bengkel pendukung seperti di Anzon Toyota Tambun, Jakarta.


















sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.