Friday, 8 May 2015

Tips Toyota Agar Tak Lelah Saat Berkendara

http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Para tester yang bertugas menguji performa kendaraan di Indonesia menghabiskan sebagian besar waktu kerjanya di balik kemudi mobil tes. Umumnya waktu pengetesan pun mengharuskan pengemudi berada di balik kemudi berjam-jam lamanya demi menjaga validitas pengetesan.

Nah agar tidak lelah ketika berkendara, kami mempunyai trik-trik olah raga ringan dan manjemen waktu agar pengetesan dapat berlangsung dengan baik. Tentunya trik ini juga dapat Anda gunakan sebagai persiapan mengemudi jarak jauh maupun saat mengemudi untuk waktu yang lama di tengah kemacetan kota.

Tentukan Rute
Jika berkendara di dalam kota, tentu tak sulit untuk menentukan rute perjalanan agar tak lelah ketika tiba di tempat tujuan. Namun, saat akan berkendara ke luar kota, ada baiknya Anda menentukan rute agar bisa mendapatkan waktu berkendara yang efisien dan tak melelahkan. Istirahatlah minimal setiap 2 jam sekedar untuk merenggangkan badan. Dan setiap 4 jam untuk tidur atau berganti pengemudi. Dengan menentukan rute, Anda bisa menentukan tempat istirahat yang layak dan aman.

Pemanasan
Memang pemanasan yang dimaksud bukan pemanasan dengan tempo seperti saat akan berolahraga. Namun, sebatas meregangkan persendian yang mungkin masih kaku sebelum bergerak. Regangkan leher, persendian tangan dan kaki serta pinggang untuk membuat aliran darah di tubuh menjadi lebih lancar. Lakukan aktifitas ini minimal 5 menit sebelum mulai berkendara. mudahnya, nyalakan mobil, lalu lakukan pemanasan di samping kendaraan sambil menunggu mesin mobil cukup panas untuk dikendarai.

Peregangan Saat Macet
Terjebak macet merupakan salah satu kondisi yang dapat menimbulkan kelelahan. Kondisi diam tak bergerak karena mobil pun tak berjalan tentu membuat pengemudi cepat lelah. Nah agar tak lelah, gerakkan sedikit persendian di lengan, leher, dan kaki serta pinggang untuk memperlancar aliran darah. Tapi jangan lupa, sebelumnya pindahkan transmisi ke N atau Netral juga tarik rem parkir agar mobil tak menggelinding ketika Anda meregangkan tubuh.

Sedia Air Minum
Jangan ragu untuk membawa air minum. Sebaiknya bawa air putih minimal satu botol 600 ml setiap berkendara jarak pendek. Atau botol 1 liter untuk jarak panjang. Jangan ragu untuk meminum air ketika mulai terasa ngantuk. Lebih baik Anda sering bergerak ke WC karena terlalu banyak minum air daripada kehilangan konsentrasi karena dehidrasi dan kehabisan energi saat berkendara.








sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.