Friday, 8 May 2015

Info Toyota : Mencoba Toyota Vellfire 2.5 G Terbaru di Indonesia


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Image MPV mewah di Indonesia identik dengan Toyota Alphard. Tak heran bila Luxury MPV Toyota ini menjadi tolak ukur tingkat kemapanan sebuah keluarga modern di Tanah Air.

Generasi ketiga Toyota Alphard pun segera dirilis PT Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu. Tapi kejutan justru dengan kehadiran Vellfire yang seca­ra resmi di Indonesia. Ia me­rupakan saudara kembar yang selama ini hanya dijual untuk domestik pasar Jepang.

Bila dibandingkan Alphard, Vellfire tampil lebih sporti dengan desain headlamp serta gril yang seakan terbagi dua. Pun begitu de­ngan garis bumper yang terlihat lebih tegas. Penerapan pelek alloy 18 inci yang dipadu ban berukuran 235/50 terlihat kian serasi dengan bodi yang berukuran lebih besar dari pendahulunya.

Peruntukan terhadap mo­bilitas di perkotaan mem­buat ground clearance dirancang cukup rendah dengan hanya 160 mm. Hal ini cukup membuat rasa was-was saat Luxury MPV Toyota ini diajak pelesir ke luar kota.

Penambahan wheelbase 50 mm menjadi 3.000 mm, kian menjamin ayunan suspensinya terasa lebih lembut. Peningkatan pada sistem suspensi pun dilakukan dengan menyematkan suspensi double wishbone di roda belakang. Sedangkan suspensi depan tetap mempertahankan McPherson strut.

Akses pintu geser dan bagasi elektrik pun menjadi standar di Luxury MPV Toyota ini. Sebagai pembeda dari saudara kembarnya, aura kabin Vellfire dibuat bernuasa hitam. Balutan kulit di jok mampu memberi kenyamanan ekstra. Apalagi desain jok sepintas mirip dengan jok balap namun terasa pas saat diduduki lantaran mampu mendekap badan dengan baik.

Memiliki kabin privasi dapat dilakoni dengan tersedianya tirai di seluruh kaca belakang. Uniknya lampu kabin dapat diatur warnanya sesuai keinginan. Beragam kebutuhan kenyamanan telah terpenuhi di dalam kabin ini seperti pengaturan AC digital, penahan kaki layaknya berada di first class, audio-video hingga sunroof. Bahkan Anda dapat mengisi baterai handphone dengan mode wireless. Jadi, cukup meletakan handphone Anda di tempat yang disediakan, makan proses charging pun akan terjadi.

Berita baik lainnya berasal dari balik kap mesin. Toyota kini menyematkan mesin baru dengan kapasitas yang lebih besar dari pendahulunya. Mesin serupa dengan Toyota Camry kini membuat Vellfire memiliki tenaga puncak hingga 180 dk sehingga setara dengan kompetitornya, Nissan Elgrand. Plus transmisi tanpa roda gigi yang akan menjamin halusnya berakselerasi serta idle start/stop yang dapat mengurangi konsumsi BBM.

http://anzontoyotamurah.blogspot.com












sumber: autobild.co.id

2 komentar

Pengin beli tapi belum kesampaian, uangnya belum ada hehehe

Wah harganya mendekati 1 miliar, kalau rental mobil pontianak punya armada seperti ini mau kasih harga sewa per harinya berapa ya? Tapi aseli keren mobilnya... :-)

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.