Friday, 6 March 2015

Pasar Mobil Bekas Toyota Agya Lebih Stabil



http://anzontoyotamurah.blogspot.com 

Beberapa edisi lalu, kami mengulas beberapa faktor penyebab melesunya pasar mobil bekas belakangan ini. Yang utama yakni karena ada­nya diskon besar harga mobil baru yang membuat harga mobil bekas banyak terkoreksi. Begitu pula dengan munculnya beberapa model baru yang menyebabkan harga pasaran generasi sebelumnya merosot. Hampir semua jenis, merek dan tipe mobil terkena imbasnya. Tapi bagaimana nasib mobil bekas low cost car?

Mobil-mobil low cost car ini dipasarkan de­ngan harga relatif paling terjangkau dan menawarkan konsumsi BBM yang hemat. Sebut saja Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Brio Satya, dan Suzuki Wagon R sudah mengisi pasar dengan populasi cukup besar. Belakangan Datsun Go+ Panca dan GO Panca turut mengisi segmen ini.

Di antara Brio Satya, dan Suzuki Wagon R, Duet Agya-Ayla merupakan model low cost car yang paling ramai di bursa mobil bekas. Sementara Brio Satya dan Suzuki Wagon R, berdasarkan penelusuran kami, baru beberapa pedagang saja yang menawarkan.

Demikian seperti yang diungkap Laures Latuperissa, Operational Manager Nirvana Motor di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia menambahkan, “Kebanyakan konsumen lebih menyukai Brio Satya dibandingkan jenis mobil sejenis lainnya. Selain dari bentuknya yang paling sporty, tenaganya pun juga yang paling besar dibanding pesaingnya. Sehingga harganya cukup bertahan karena peminatnya banyak, tapi ketersediaan unitnya minim.”

Untuk harga, tidak se­perti mobil bekas lainnya, saat ini mobil low cost car ini tidak terlalu terkoreksi. Bahkan untuk merek tertentu harganya relatif lebih bertahan. Selain karena mobil ini masih tergolong baru, unitnya pun juga jarang ditemui di pasaran mobil bekas. [Tab] “Tidak sedikit konsumen yang datang ke gerai mobil bekas saya untuk mencari Brio Satya. Unitnya dalam kondisi bekas sangat langka di pasar,” tambah pria berbadan gemuk itu.

Beberapa pedagang menuturkan, biasanya harganya terdepresiasi hingga 20 persen dari harga baru. Rinciannya, 10 persen terdepresiasi dari bea balik nama (BBN) dan 10 persen lagi dari harga mobilnya itu sendiri.
http://anzontoyotamurah.blogspot.com http://anzontoyotamurah.blogspot.com

“Biasanya kami menjual mobil Daihatsu Ayla bertransmisi manual seharga Rp 90 jutaan, dan Toyota Agya bertransmisi manual antara Rp 95 – 100 juta. Sementara kalau mau Agya TRD bertransmisi otomatis, mobil tersebut bisa ditebus dengan harga Rp 108 jutaan yang berselisih sekitar Rp 12 juta dari mobil barunya,” lanjut Laures.
Saat ini memang harga masih berselisih sedikit dari harga baru. Karena harganya hanya berselisih sedikit, jika konsumen membeli mobil low cost car dengan cara kredit, maka jatuhnya bisa lebih mahal daripada membelinya dalam keadaan baru. Hal ini dikarenakan bunga bank mobil bekas bisa mencapai hingga 7 persen.

Masih langkanya mobil low cost car di bursa mobkas ternyata karena tidak semua pedagang mobil bekas mau menstoknya. Hal ini dikarenakan, pemilik tidak mau menjual mobil tersebut sesuai dengan harga yang ditawar pedagang. “Pernah ada beberapa kali yang menawarkan saya untuk membeli mobil Toyota Agya. Tapi karena dia minta harganya cukup tinggi dan hanya berselisih sedikit dari harga barunya, maka saya memutuskan untuk tidak membelinya. Biasanya jika ada konsumen yang datang ke showroom menanyakan mobil low cost car ini saya akan mengarahkan untuk membeli baru saja,” tutur Saddam Alfarisyi, Operational Manager gerai mobil bekas Auto Kita di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan

LEBIH BAIK BEKAS ATAU BARU?

Jika Anda ingin membeli mobil low cost car bekas, sebaiknya Anda membelinya dengan cara tunai agar terhindar dari bunga bank yang cukup besar. Selain itu, dengan harga yang lebih murah, Anda bisa segera membawa pulang mobil incaran Anda.

Karena baru berumur paling lama 1 tahun, rata–rata mobil tersebut masih dalam kondisi baik, servis gratis, dan bergaransi. Dari hasil penelusuran kami, rata-rata odometer mobil tersebut masih sekitar 5.000 – 15.000 km.

Dengan jarak tempuh sedikit itulah tentu mobil masih sangat layak dimiliki seperti halnya membeli mobil baru. Tapi jika Anda ingin membelinya secara kredit, maka lebih baik Anda membelinya dalam keadaan baru karena bunganya lebih ringan.
http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Bagi Anda yang sedang mencari mobil Baru

* Dapatkan Harga dan Penawaran menarik dari kami,
* Pemesanan ditempat mendapatkan Hadiah langsung dari kami **
* TERSEDIA TIPE MOBIL TOYOTA MODEL YANG LAIN
* Cash, Credit dan Trade In, Proses Cepat dan Data2 bisa Dibantu
**Syarat dan ketentuan berlaku
** Harga Tidak mengikat sewaktu-waktu dapat berubah !!!
Kenapa Beli TOYOTA = Mudah Perawatan, Bengkel Banyak, Spare Part Murah dan Mudah,
Purna Jual kembali bagus, jangan sampai anda salah membeli mobil


DAPATKAN DISCOUNT SEKARANG JUGA
Heri.H

0856 9313 4971 / 0812 9113 1138









sumber: autobild.co.id


Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.