Wednesday, 25 March 2015

Manfaat Pemakaian Anti Karat Pada Mobil Toyota


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Dalam pembelian mobil baru terutama biasanya konsumen akan ditawarkan anti karat . Sebagai pelindung tambahan bagi mobil memang fungsi anti karat sangat berarti. Terutama bagi pemakai yang berdomisili di area pinggir laut seperti Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang airnya cenderung asin sehingga memicu timbulnya karat lebih cepat.
Di Indonesia type anti karat terbagi menjadi 2 kategori yaitu:
  • Elektrik
  • Konvensional
Untuk elektrik ada beberapa pemain di Indonesia yang menyediakan antara lain Rust Evader dan Rust Master. Menggunakan alat tambahan yang dipasang pada mobil dan diklaim awet hingga 8 tahun dengan garansi 5 tahun.
Type konvensional umumnya menggunakan system spray dalam pengerjaannya. Dari jenis material type ini masih terbagi lagi menjadi :
  • Oil Base Compound
  • Water Base Compound

Oil Base Compund

Jenis ini menggunakan bahan dasar minyak dengan material utama yang digunakan aspal murni. Material disemprotkan ke bagian kolong, sebagian ruang mesin, rongga pintu dan bodi. Vendor yang menggunakan material ini :
  • Ziebart, system spray dengan membuat lubang baru pada mobil, bergaransi
  • Valugard, system spray dengan memanfaatkan lubang yang sudah ada, bergaransi
  • Master Global Protection, system spray dengan memanfaatkan lubang yang sudah ada, bergaransi
  • TKD, system spray dengan membuat lubang baru pada mobil, bergaransi

Water Base Compound


Jenis ini menggunakan aspal campuran yang dapat larut dengan air. Vendor di Indonesia yang menggunakan jenis ini adalah Ultragard. System pengerjaan juga dengan spray dan hasil kerja juga bergaransi.
Masing-masing anti karat tentu memiliki kelebihan dan kekurangan dengan perbedaan harga yang beragam pula dan tinggal anda yang menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Bagi anda yang sedang mencari atau mau pasang Anti Karat, dll bisa hubungi saya di 081291131138

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.