Tuesday, 24 February 2015

Info Toyota : Panduan Beli Toyota Harrier AIRS dari IU

http://anzontoyotamurah.blogspot.com


Halo Auto,
Saya pembaca setia auto . Saya berencana untuk membeli Toyota Harrier AIRS 3.000 cc dari importir umum sekitar 2003-2004. Apakah Auto bisa memberikan saran apa saja yang harus dicek pada saat melihat mobil? Bagaimana jika mobil tersebut tidak ada service record namun jarak tempuh rendah dikarenakan jarang dipakai. Terima kasih Auto, sukses terus untuk Auto .

Evan Edbert
via email


Toyota Harrier AIRS memiliki sejumlah kelebihan dibanding model lainnya. Utamanya adalah hadirnya suspensi udara. Kelebihan suspensi ini adalah sanggup meredam guncangan dengan baik.

Namun, usia mobil yang sudah lebih dari 14 tahun membuat Anda mesti memperhatikan kondisi suspensi udara. Balon suspensi udara mesti dicek, apakah masih baik atau sudah timbul retakan. Kalau balon sudah rusak mesti diganti dan ini membutuhkan biaya yang cukup besar.

Belum lagi sistem elektronik dan pengisian udara buat suspensi mesti dicek lebih cermat. Sekali lagi, usia mobil memainkan peranan penting. Potensi komponen dan sensor rusak akibat termakan usia sangat besar. Kalau komponen elektronik rusak, biaya yang dikeluarkan cukup besar.

Sisanya sama dengan membeli mobil bekas lainnya. Periksa dengan seksama bagian ekseterior dan interior. Oh ya, jangan lupa periksa surat-surat kendaraan. Pastikan mobil yang Anda incar legal dipakai di jalan Indonesia. Jangan ragu mengecek surat-surat kendaraan ke kepolisian.

Jarak tempuh merupakan salah satu indikator yang dipakai untuk menilai kondisi kendaraan. Mobil dengan kilometer rendah (odometer) diasumsikan memiliki kondisi yang relatif masih baik. Namun, sekali lagi, ini asumsi yang belum diuji kebenarannya.

Anda tetap mesti mengecek kondisi mobil dengan alat untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Sambangi bengkel yang memiliki engine scanner lengkap sehingga bisa membaca kondisi mobil dengan akurat.







sumber: autobild.co.id
 

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.