Wednesday, 18 February 2015

Info Toyota Cara Klaim Asuransi Mobil Korban Banjir

http://anzontoyotamurah.blogspot.com


Banjir kelihatannya sudah menjadi teman akrab warga Jakarta. Hujan deras yang mengguyur nyaris 24 jam (9/2) membuat banjak jalan dan kawasan terendam banjir.

Banyak pemilik mobil yang menjadi korban. Entah mobilnya mogok akibat menerobos banjir atau tiba-tiba terendam banjir saat parkir.

Kalau mobil Anda dilindungi asuransi yang menjamin klausul banjir, maka Anda bisa tidur dengan tenang. Pasalnya, perbaikan mobil akan ditanggung pihak asuransi. Bagaimana cara klaim asuransi mobil korban banjir?

Sayangnya, banyak pemilik polis asuransi kendaraan yang salah persepsi. Mereka menganggap jika mengaktifkan asuransi mobil jenis Comprehensive atau All Risk itu sudah termasuk klausul Banjir.

Padahal tidak demikian. Anda mesti menambah perluasan jaminan klausul banjir tersebut sebelum polis aktif.

Lebih jauh lagi, Anda mesti memperhatikan antara klausul bencana dengan banjir. Pasalnya, ada penyelenggara asuransi yang memasukkan banjir termasuk klausul bencana tetapi ada juga yang memisahkan. Jadi mesti teliti ya.

Kalau sudah memastikan asuransi mobil Anda menjamin kerusakan mobil akibat banjir, Anda tinggal menghubungi pihak asuransi saja. Mereka akan siap melayani atau bahkan melakukan evakuasi.

Nah, bila mobil Anda terendam banjir, ini prosedur yang bisa Anda lakukan sebagai nasabah asuransi mobil dengan jaminan klausul banjir:
  1. Amankan diri Anda terlebih dahulu. Setelah itu segera hubungi call centre atau kantor perwakilan asuransi terdekat.
  2. Informasikan kondisi aktual termasuk lokasi mobil, kondisi mobil saat itu, dan ketinggian genangan air.
  3. Cabut aki mobil untuk memastikan mobil tidak bisa dihidupkan. Soalnya, bila ada air yang masuk ke mesin kemudian mesin dinyalakan akan menyebabkan mesin rusak (water hammer).
  4. Minta perusahaan asuransi melakukan evakuasi mobil. Siapkan dokumen seperti nomor polis serta foto kopinya untuk mempermudah proses klaim.
  5. Umumnya pelaporan klaim mesti disampaikan 72 jam setelah kejadian. Namun, kebijakan pelaporan bisa fleksibel tergantung dari kebijakan pihak asuransi.




sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.