Tuesday, 11 March 2014

Tes Mobil Murah Paling Irit: Toyota Agya G A/T TRD Sportivo

http://anzontoyotamurah.blogspot.com



http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Diantara tiga kontestan lainnya, Toyota Agya TRD S merupakan yang paling berbeda. Mengapa? Karena kami mengunakan versi transmisi otomatis (A/T) dalam pertarungan kali ini. Ada alasan dibalik kami memilih Toyota Agya TRD S A/T bukan yang transmisi manual seperti kontestan lainnya.

Mengingat Toyota Agya Penggunaan mesin dan sistem transmisi yang matic, hingga desain yang identik sempat memusingkan kami ketika harus menentukan duo kembar ini apakah diikutsertakan keduanya atau hanya perwakilan salah satu dari mereka.

Ternyata tercetus ide untuk menggunakan salah satu dari keduanya yang berbekal transmisi otomatis. Hal tersebut untuk memberikan gambaran kepada pembaca sekalian bagaimana perbedaan antara tipe transmisi manual dan otomatis dari sebuah mesin yang sama, meski dipasang pada dua merek mobil yang berbeda, yakni Toyota Agya serta Daihatsu Ayla.

http://anzontoyotamurah.blogspot.com http://anzontoyotamurah.blogspot.com
Layout dasbor minimalis dengan tambahan dual airbags Kabin nyaman untuk perjalanan luar kota

Menggunakan mesin 1KR 998 cc 3 -ilinder 12 katup DOHC, terlebih dulu tangki diisi 5 liter RON 92. Sama seperti kontestan lainnya, saat mesin dinyalahkan berbrengan dengan Daihatsu Ayla, Suzuki Wagon R, maupun Honda Brio Satya. Ada kelebihan akibat penggunaan transmisi otomatis, yakni kami merasakan kenyamanan lebih baik ketika harus bermacet-macetan di jalan tol dalam kota saat bertolak dari kantor Anzon menuju kawasan Puncak, Jawa Barat.

Mempertahankan putaran mesin tidak lebih dari 2.500 rpm baik ketika di perkotaan atau saat melintas di jalan tol membuat mobil melaju mulus dan konstan. Namun tatkala masuk ke daerah Jalan Raya Puncak dengan kontur yang menanjak, menurun, atau berkelok tajam, kami terpaksa harus sering menggeser tuas transmisi ke posisi D3 atau D2 agar RPM tetap stabil.

http://anzontoyotamurah.blogspot.com http://anzontoyotamurah.blogspot.com
MID mencatat jarak jempuh 80 km untuk 5 liter bahan bakar Transmisi otomatis lebih nyaman di perkotaan





sumber:autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.