Friday, 28 March 2014

Layanan Servis Baru Mobil Toyota


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Semangat untuk memberikan layanan terbaik dalam bingkai filosofi best of ownership experience,  PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui jaringan main dealer Auto2000, memberikan layanan baru Toyota Mobile Service (TMS), menggunakan sepeda motor. Hal ini dilakukan sebagai solusi kemacetan di kota-kota besar, agar konsumen tak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan servis di rumah, atau lokasi di luar bengkel resmi.

CEO Auto2000, Suparno Djasmin, mengatakan bahwa layanan ini sebagai bentuk ekspansi yang dilakukan pada 2014. Investasi Rp 7,36 miliar untuk layanan ini tak hanya dipakai untuk menambah 32 unit Avanza Toyota Home Service, tetapi juga membeli beberapa unit sepeda motor.

”Kami ingin memangkas waktu konsumen menunggu. Kalau alasan macet, kadang ada beberapa konsumen yang tidak bisa menerima. Ini kami berikan dalam rangka menerapkan filosofi Best Ownership Experience,” kata Djasmin seperti ditulis kompas.com.

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo, menambahkan, layanan servis menggunakan sepeda motor ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun layanan menggunakan sepeda motor saat itu dikembalikan ke Astra World untuk Emergency Road Assitant (ERA). ”Kami menggalakkan kembali karena berdasar pengalaman, 30 persen dari servis yang menggunakan THS adalah perbaikan ringan dan bisa ditangani dengan unit sepeda motor,” jelasnya.

Untuk tahapan awal, THS dengan sepeda motor akan dipusatkan di empat outlet Jakarta, yakni Auto2000 Pramuka, Kalimalang, Tebet Supomo, dan Radio Dalam. Jika layanan ini semakin dibutuhkan, TAM dan Auto2000 akan menambah konsentrasi jangkauan di kota-kota lain.

Adapun servis yang bisa ditangani adalah perawatan berkala, ganti oli, atau ganti komponen ringan. Untuk saat ini, lamanya waktu konsumen menunggu datangnya servis menggunakan sepeda motor masih dalam tahap evaluasi, belum ada patokan.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.