Wednesday, 26 February 2014

Toyota Sedang Uji Sistem Pengisian Mobil Listrik Secara Wireless


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan dimulainya tes verifikasi sistem pengisian bateri mobil secara wireless. Teknologi nirkabel ini dapat mengisi sebuah mobil yang parkir dengan menyinkronkannya perangkat pengisian yang diletakkan di permukaan jalan. Hal ini membuat proses pengisian baterai menjadi mudah dan nyaman.

Pengisian menggunakan teknologi resonansi magnetik. Metode penyaluran listrik dengan memanfaatkan perubahan medan magnet antara koil di permukaan jalan tersebut dengan koil satunya yang ditempatkan di mobil.

Sistemnya dapat mengurangi penurunan efisiensi daya yang disalurkan yang disebabkan oleh ketidak tepatan penempatan kedua koil penyalur listrik. Sistemnya juga dirancang untuk mengurangi gangguan elektromagnetik yang disebabkan oleh perangkat lain yang berada di dekatnya.

Lebih jauh, Toyota telah mengembangkan fitur parking assist baru yang menunjukkan posisi kedua koil di area parkir. Prinsip kerjanya disatukan dengan fitur terkini Intelligent Parking Assist System.

Verifikasi akan menggunakan 3 kendaran plug-in hybrid yang digunakan di rumah di Perfektur Aichi, Tokyo, Jepang. Pengujian meliputi kepuasaan pengguna, kemudahan pemakaian, kemungkinan kesalahan parkir, dan kendala yang mungkin muncul saat pengisian.

Hasilnya akan dijadikan panduan untuk tahap produksi massal. Toyota yakin inovasi ini akan meningkatkan pengguna mobil listrik di masa depan.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.