Wednesday, 26 February 2014

Pabrik Terbaru Toyota Produksi Mesin Global

http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Pabrik mesin kedua Toyota di Indonesia sudah mulai dibangun. fasilitas produksi di kawasan industri Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) ini akan beroperasi pada 2016 dan mampu menghasilkan 216.000 mesin/tahun.

Namun, pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia belum mau mengungkap dengan detail mesin apa yang akan dibuat fasilitas yang menelan biaya investasi Rp 2,3 triliun ini. “Tentunya ketika waktunya kami akan memaparkan, namun yang pasti kami akan memproduksi mesin global yang benar-benar baru dan bisa digunakan di berbagai mobil,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Ketika didesak lebih lanjut mengenai jenis mobil yang akan memakai mesin made in Karawang ini Warih mengatakan, “Mesin sedan dan passenger car, khususnya kendaraan kecil.” Selama ini TMMIN hanya memproduksi mesin kendaraan keluarga Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang terdiri dari Toyota Kijang Innova, Hilux, dan Fortuner di Sunter, Jakarta Utara.

Ketika ditanya apakah mesin 3-silinder turbo dengan katup variabel ganda yang akan dihasilkan pabrik ini dan teknologi mutakhir apa yang akan disematkan di mesin tersebut nanti, pihak Toyota justru mengembalikan kepada awak media untuk menginterpretasikannya sendiri.

2 komentar

canggih sekali ya gan pabrik terbaru dari toyota ini, terimakasih banyak sudah berbagi :)

@Berguru SEOsama sama gan,terima kasih atas kunjungannya ke blog anzon toyota tambun

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.