Wednesday, 26 February 2014

Kepedulian Toyota Terhadap Keselamatan Berkendara


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Kepedulian Toyota Terhadap Keselamatan Berkendara
Dengan Program CSR – Drive Your Life



Keselamatan berkendara adalah hal krusial yang tidak bisa dianggap angin lalu. Berkendara pun tidak hanya sekadar sebuah perjalanan dari titik A menuju titik B. Sebagai bagian program CSR dan kelanjutan kegiatan “Smart Driving”, PT Toyota-Astra Motor kembali memberikan pembekalan kepada masyarakat terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Data Kepolisian Republik Indonesia tahun 2012 menyebutkan adanya 117.000 lebih kasus kecelakaan di tanah air. Dari angka tersebut, terdapat angka yang memprihatinkan bahwa 30.000 jiwa menjadi korban meninggal dunia dan kurang lebih 168.000 jiwa mengalami luka ringan maupun berat. Dan data Indonesia Defensive Driving Center meyebutkan bahwa 97% kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia terjadi karena kelalaian manusia.

“Program CSR Toyota sesungguhnya memberikan kebaikan kepada alam dan manusia, tidak berbeda dengan salah satu fokus utama CSR kami, yakni Community Development dan Traffic Safety. Kami berbagi ilmu dan pengalaman mengenai keselamatan berkendara yang diharapkan berguna bagi masyarakat luas, dan tidak hanya di Jakarta melainkan juga diluar pulau Jawa,” sambut Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan dalam kesempatan yang berbeda.

Kick-Off Drive Your Life! yang diadakan di kota Makassar bersamaan dengan kegiatan Avanzanation dan kehadiran tim Avanzanation Journey 2014 Wilayah Timur. Diadakan di Mall Ratu Indah, Makassar, Toyota Smart Driving – Drive Your Life memberikan bekal serta sharing terhadap keselamatan berkendara kepada Komunitas pemilik Toyota Avanza di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Pembekalan yang diberikan kepada peserta adalah Driving Behavior yang disampaikan oleh tim Psikolog yang ahli dalam hal karakter dan perilaku manusia terutama dalam pengendalian emosi berkendara. Sementara Basic Driving Skill & Knowledge disampaikan oleh seorang instruktur yang berpengalaman dalam pelatihan safety driving dan yang memiliki pengalaman dalam kegiatan kejuaraan Motorsport.

Toyota Smart Driving – Drive Your Life! akan diadakan di 5 kota di Indonesia. Makassar (23 Februari 2014), Semarang dan Denpasar (2 Maret 2014), Bandung dan Manado (8 Maret 2014).

Toyota Smart Driving dimulai dari 2007 dan konsisten diadakannya pembekalan terhadap keselamatan berkendara setiap tahun dengan beragam aktifitas. Antara lain memberikan video Smart Driving kepada masyarakat dan kampus-kampus, komunitas pemilik Toyota, serta Smart Driving Clinic for Women and Youngsters Customer. Bahkan, belum lama ini Toyota Smart Driving memberikan bekal berkendara secara aman kepada para finalis Wajah Femina 2013.

http://anzontoyotamurah.blogspot.com



Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.