Sunday, 26 January 2014

Toyota Agya Mobil Murah Indonesia Siap Diekspor ke Filipina


Indonesia siap mengekspor 1.000 unit mobil Low Cost Green Car (LCGC) ke Filipina. Pemerintah ingin Indonesia menjadi eksportir mobil terbesar mengalahkan Thailand.

"Februari nanti kita sudah ekspor 1.000 unit LCGC ke Filipina, itu mendandakan serbuan impor tidak akan bisa dibendung, jika Indonesia tidak buat mobil LCGC," ujar Menteri Perindustrian MS. Hidayat ditemui di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Hidayat mengatakan, dia bermimpi, dalam waktu tidak lama lagi Indonesia akan menjadi basis produksi pabrikan mobil di dunia.

"Mimpi saya semua pabrikan produksinya di Indonesia, jadi kita bisa ekspor mobil. Buatnya di Indonesia, teknologinya kita serap di sini, saya yakin dalam 5 tahun kita bisa 100% buat seluruh komponennya sendiri dan sudah bisa buat mobil kecil dulu sendiri," ungkap Hidayat.

Apalagi Hidayat melihat situasi gejolak politik di Thailand, membuat beberapa pabrikan menurunkan produksinya dan meningkatkan produksi mobil di Indonesia.

"Di sana dia kurangi dan intensifkan produksinya di Indonesia, tahun lalu kita produksi 1,2 juta unit mobil, tahun ini target kita 1,3 juta mobil di mana 30%-nya diekspor, bandingkan dengan Thailand yang produksinya 1,5 juta unit, tapi itu bisa kita kejar," tutup Hidayat.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.