Monday, 20 January 2014

Tips Toyota Mobil Tetap Bersih Saat Musim Hujan


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Musim hujan telah tiba. Bodi mobil kotor menjadi risiko yang tidak bisa dihindarkan. Padahal, karena padatnya kesibukan, Anda kerap lupa mencuci bodi mobil. Tapi jangan khawatir, sepanjang rajin, mobil tetap akan bersih dan mengilap.

Supaya kerja merawat kebersihan bodi mobil tidak terlalu berat, Anda bisa melapisi bodi mobil dengan wax. Lapisannya diyakini sanggup membuat air hujan, oksidasi, dan kotoran sulit menempel di bodi mobil.
Cara yang paling mudah adalah dengan memakai quick wax yang banyak beredar di pasaran. Gunakan kain microfiber sebagai aplikator, dan ratakan ke seluruh permukaan bodi.

Meski begitu, ada syarat yang harus dipenuhi sebelum mengaplikasikan wax. Anda harus memastikan di bodi mobil tidak ada jamur atau water spot. Jika ada, aplikasi lapisan pelindung tidak akan efektif karena justru akan melapisi kotoran.

Oleh karena itu Anda harus melakukan pemolesan mobil lebih dulu untuk mengangkat kotoran tersebut. Bisa dilakukan sendiri, tapi jika terlalu berat atau sibuk, bisa diserahkan pada salon mobil.

Pemolesan mobil biasanya sudah berikut waxing. Oleh karena itu Anda tinggal melakukan perawatan rutin. Usahakan minimal seminggu sekali mencuci mobil. Agar efektif dan cepat, Anda bisa gunakan sampo mobil yang sudah mengandung wax. Selain lebih mudah dalam membilas kotoran, juga menambah daya tahan wax.
Dalam kurun seminggu Anda tinggal memperhatikan kondisi bodi mobil. Jika tidak hujan, artinya Anda tidak perlu mencuci. Kalaupun harus mencuci, tidak terlalu berat karena masih dilapisi wax.

Setelah sebulan, lakukan pelapisan ulang bahan pelindung. Di sini metode quick wax bisa diterapkan karena umumnya kotoran dan oksidasi belum mempengaruhi kebersihan bodi mobil.

Ulangi terus proses di atas sampai dengan 3 bulan. Jika Anda rajin merawat, mestinya noda jamur sulit untuk hinggap. Kalaupun ada, biasanya masih ringan dan bisa dihilangkan dengan exterior cleaner. Musim hujan bukan musuh mobil Anda, kan?









sumber:autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.