Friday, 31 January 2014

Mobil Toyota Yaris Terbaru Siap Diproduksi TMMIN


PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan kesiapannya memproduksi Toyota Yaris terbaru. “Yaris baru akan diproduksi di Plant 2 Karawang kuartal pertama 2014 ini,” jelas Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TMMIN.
Warih mengungkapkan komponen lokal yang akan digunakan di Toyota Yaris terbaru mencapai 55-60 persen. Jumlah ini sama dengan yang dipakai di Toyota Vios terbaru.
Selain itu, TMMIN juga mengungkapkan rencana pengembangan pabrik untuk memproduksi mesin sedan. “Plant 3 akan khusus memproduksi mesin sedan dan kendaraan kecil,” ungkap Warih.
Sayangnya, Warih tidak mau menjelaskan mengenai mesin apa yang akan diproduksi di Plant 3 ini nantinya. Fasilitas manufaktur yang sedang dibangun dan direncanakan selesai pada 2016 akan memiliki kapasitas produksi 200.000 unit mesin per tahun.  
Menurut data TMMIN, total produksi kendaraan Toyota di dalam negeri ditambah Yaris nanti akan mencapai 90 persen. Produk-produk produksi TMMIN adalah Toyota Innova, Fortuner, Vios, Etios, dan Yaris.
Tak hanya itu, dengan pengembangan pabrik dan lokalisasi produk, diharapkan pada 2015 jaringan operasi bisnis Toyota akan mempekerjakan kurang lebih 65.000 orang.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.