Monday, 13 January 2014

Mobil Modifikasi ala Toyota






Dunia modifikasi Jepang pekan ini tengah bersuka cita. Tokyo Auto Salon tengah digelar. Dan hari ini adalah hari terakhir. Seperti apa kehebohannya?

Untuk pertama kalinya dalam 6 tahun, sejak 2008, semua produsen mobil mengikuti pameran modifikasi ini. Bahkan produsen kendaraan komersial Hino tak kalah serta. Total ada 840 kendaraan yang dipamerkan dengan total 3.880 buah booth.

Nah, kita lihat dulu dari produsen nomor satu Jepang, Toyota. Seperti apa mobil-mobil yang dimodifikasi Toyota? Yuk simak satu per satu.



Toyota GRMN 86 Concept
Gazoo Racing memodifikasi mobil Toyota 86 yang dinamai GRMN 86 Concept. Mobil ini didesain dengan pengalaman Gazoo Racing balapan di sirkuit N�rburgring di Jerman.

Karakter sportynya diperkuat dengan konstruksi mobil yanglebih ringan, dengan penggunaan serat karbon di atap, bonnet dan tailgate serta jendela mobil yang terbuat dari polikarbonat.

Bodi mobil ini lebih rigid dan memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dibanding 86 normal. Di dalam mobil, kursi belakang dihilangkan dan kursi depan diganti dengan jok sport dengan serat karbon.

 
Gazoo Racing dan LFA Code X

Gazoo Racing memamerkan tiga mobil yang bakal berlomba di balap ketahanan 24 jam di Nürburgring pada bulan Juni. Mobil-mobil itu adalah Lexus LFA, Toyota GT86 dan LFA Code X.

LFA Code X merupakan mobil yang dikembangkan khusus untuk mengetes teknologi-teknologi terbaru di dunia sport. Mesin standar LFA yakni mesin V10 berkapasitas 4.8 liter sudah ditingkatkan menjadi 5.3 liter.

Tenaga dan torsi pastinya langsung meningkat untuk menghadapi sirkuit Nurburgring yang terkenal ganas.
 

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.