Monday, 20 January 2014

Mencoba Mobil Toyota Corolla Altis Terbaru


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

All New Toyota Corolla Altis yang baru diluncurkan hanya menyediakan pilihan mesin 1.800 cc. Artinya, pilihan mesin 2.000 cc yang terdapat di generasi pendahulunya kini ditanggalkan oleh Toyota.

"Konsep sebagai produsen tentu menyediakan kendaraan yang mampu memberikan performa, konsumsi BBM dan kenyamanan optimal di kelasnya. Makanya Altis generasi ke-11 hanya memiliki satu pilihan mesin lantaran pertimbangan tersebut di segmen sedan ini," terang Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor.

Tak hanya itu, Marketing Director TAM, Rahmat Samulo pun menegaskan bahwa permintaan terhadap mesin 2.000 cc di Corolla Altis sangat sedikit. Berdasarkan hasil survei dan penjualan Altis di generasi 10, Altis 2.0 hanya mencapai angka 10% dari penjulanan seluruh Toyota Corolla.

Anzon yang turut serta dalam media test drive All New Corolla Altis (17/1)  ini pun merasakan performa mumpuni dari mesin berkode 2ZR-FE  memiliki teknologi Dual VVT-i. Teknologi katup ganda ini mampu mengoptimalkan kinerja dapur pacu agar mampu hemat BBM.  Apalagi saat dipadu dengan transmisi manual 6-speed yang membuat putaran mesin hanya bekerja 2.200 rpm saat dikecepatan 100 km/jam.
Setup suspensi pun mendapat sentuhan baru agar lebih nyaman.

 Perubahan pada spring rate serta karakter sokbreker, mampu membuat Altis baru ini terasa empuk di kecepatan tinggi. Sayangnya, saat Altis diajak melibas jalan rusak di kecepatan rendah, bantingan suspensi cukup terasa meski dalam batas moderat.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.