Wednesday, 15 January 2014

Fitur Mobil Toyota Corolla Altis Terbaru


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Memanfaatkan momen peluncurannya di Jakarta (8/1), kami merekam impresi awal Corolla yang bernama lengkap All New Corolla Altis ini. Toyota Corolla Altis terbaru tampil dalam 2 pilihan trim, yakni G dan V. Yang kami ulas sekarang adalah V sebagai tipe termewah.

Ada beberapa item yang membedakannya dengan varian G. Paling gampang terlihat adalah aplikasi LED daytime running lights di headlamp. Begitu juga dengan penggunaan pelek berdiameter 17 inci – sementara tipe G berlingkar roda 16 inci.

Suasana segar juga muncul di interior. Paling dominan adalah bentuk dasbor yang berbeda total. Sudut atas dasbor sejajar dengan garis bahu. Seperti berlapis dan muncul sembulan untuk ventilasi AC dan panel instrumen.

Tak mau kalah dari adiknya, Vios, Corolla Altis baru sudah dibekali sistem hiburan canggih. Headunit touchscreen 6,95 inci punya fungsi DVD, navigasi dan koneksi internet. Konektivitasnya sungguh luwes karena ia punya USB, Aux-In, iPod ready, dan Micro SD.

Kami mencatat fitur kabin yang cukup berlimpah. Material kulit membungkus tak hanya jok dan shift knob, tapi juga setir. Multi information display hadir dalam layar 3,5 inci dengan iluminasi berwarna biru.  AC sudah otomatis, sandaran bangku belakang bisa diatur (reclining), dan kamera mundur sudah dilengkapi untuk kemudahan parkir. Tambahan 100 mm wheelbase pun membuat legroom semakin lega.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Corolla Altis kini hanya punya satu pilihan mesin yaitu 1.798 cc. Unit berkode 2ZR-FE ini mampu menghasilkan 151 dk dengan padanan torsi 194 Nm. Sementara pilihan transmisi di tipe V hanya otomatis CVT – transmisi manual hanya ada di tipe G.

Toyota Corolla Altis 1.8 V A/T dijual dengan harga Rp 407 juta sedang untuk tipe 1.8 G M/T banderolnya Rp 370 juta. Semuanya on-the-road di DKI Jakarta.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.