Tuesday, 10 December 2013

Toyota Kembangkan Wireless Charging


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Sebelumnya produsen otomotif asal Swedia Volvo, menyatakan tengah mengembangkan pengisian baterai wireless untuk baterai mobil listrik Volvo. Rupanya hal ini juga menjadi pusat perhatian produsen asal Jepang Toyota Motor Corp.

Dan kali ini Toyota menyatakan bahwa dirinya sudah sangat dekat untuk bisa memiliki teknologi baru pengisian baterai menggunakan sistem nirkabel untuk setiap kendaraan listrik Toyota.

Seperti dilansir autonews, Sabtu (7/12/2013), dikabarkan Toyota pun telah menandatangani lisensi kekayaan intelektual dari WiTricity Corp.

WiTricity Corp mengatakan cara pengisian ulang baterai wireless rupanya tidaklah sulit. Dimana kendaraan cukup berada diatas tempat pengisian baterai yang sangat kecil dengan ukuran hingga 19,7 inci yang bisa diselipkan dimana saja.

Untuk mengisi daya baterai mobil listrik, Toyota ikut menyelipkan resonansi magnetik tempat pengisian baterai yang diselipkan dibawah kendaraan dengan ukuran sekitar 8 inci.

CEO Eric Giler WiTricity mengatakan sistem ini sangat menarik, karena resonator begitu kecil dan bisa dipasang dimana saja dengan media apa pun. Eric pun memprediksi, teknologi terbaru dari Toyota yang satu ini bakal hadir di 2016 besok.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.