Tuesday, 31 December 2013

Mobil Toyota Vios dan Limo Kini 'Made in' Karawang


http://anzontoyotamurah.blogspot.com 

Indonesia kini makin meriah. Setelah hanya diimpor utuh (CBU), sedan kecil milik Toyota, Vios dan Limo kini dirakit di Indonesia. Kini Vios dan Limo jadi mobil 'made in' Karawang.

Hal itu dimungkinkan karena PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini secara resmi memulai produksi perdana The All New Vios dan Limo.

Proses produksi The All New Vios dan Limo berlokasi di Pabrik Toyota Karawang 2, Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City (KIIC), Jawa Barat dengan volume produksi awal yaitu sebanyak 1.000 unit per bulan.

"“Sebelumnya, kami mengimpor Toyota Vios, Limo dan Yaris dari Thailand. Namun sekarang, kami menghentikan impor tersebut dan memproduksi Vios dan Limo karya anak bangsa Indonesia. Dan kami akan segera melokalisasi Yaris di awal tahun 2014," ungkap Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami.

Dengan produksi Vios dan Limo ini, Toyota Indonesia pun kini memasuki babak baru sebagai basis produksi dan suplai kendaraan sedan kecil.

Di tahap awal, Toyota Indonesia akan fokus memproduksi Vios untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Namun demikian, sejarah panjang serta pengalaman Toyota Indonesia dalam memproduksi kendaraan berkualitas global selalu membuka peluang bagi terciptanya penetrasi ke pasar ekspor di masa mendatang.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.