Saturday, 14 December 2013

Mobil Mogok-mogokan Bikin Macet jalanan


Dealer PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anzon Toyota Tambun menghimbau pengguna kendaraan di DKI Jakarta merawat mesin kendaraan agar kondisinya tetap prima. Ini sangat penting karena kemacetan yang tak terduga bisa disebabkan dari mobil yang mogok-mogokan.

"Pemeliharaan mobil ini sangat penting. Begitu ada satu yang mogok, yang lain jadi macet. Maka dari itu rawat mesin mobil," kata Kepala Cabang Anzon Toyota Tambun : Hardian Djuniardi

Hardi menjelaskan saat ini masih banyak pemilik kendaraan di DKI Jakarta dan sekitar merasa malas menservice kendaraannya sehingga mogok dan menyebabkan kemacetan panjang. Pemeliharaan kendaraan yang baik setidaknya mampu mengurangi kemacetan.

Ia menambahkan tidak hanya mesin yang dirawat, kaki-kaki kendaraan juga harus dalam kondisi prima. Untuk mengtahui kondisi kaki-kaki sebaiknya cek ke bengkel. Jangan menunggu sampai as roda patah.

"Pemilik mobilnya tidak disiplin merawat mobil dan tidak hanya mesin, buktinya bisa patah as, ban pecah dan lain-lain. Sebenarnya itu part of traffic. Kalau mobil tidak layak jalan ya jangan dipaksain. Mobil kuno kalau kondisinya layak jalan tidak apa-apa," imbuhnya.

Karena itu, mobil pun diservice berkala untuk menjaga tetap bugar. Seperti yang dijelaskan Abong, Indonesia tidak seperti negara tetangga yang memiliki lembaga pemantau usia kendaraan.

"Di luar negeri ada bagain yang memantau layak jalannya kendaraan, di Indonesia tidak ada," tutup Hardi.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.