Sunday, 15 December 2013

Info Toyota: Tahun Depan Masih Tahunnya MPV


 Pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) di tahun depan diyakini masih tetap seksi menyusul semakin banyak produsen mobil memasarkan produk baru di segmen ini.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan bercermin pada penjualan Toyota, mobil jenis MPV Toyota semakin membesar ketimbang model lain.

"Sampai November 2013 Toyota retail 391 ribu unit. Kontributor pertama Avanza sebesar 190 ribu unit, Kijang 60 ribu unit, dan Rush 31 ribu unit. Kemudian Fortuner 20 ribuan unit. Kalau lihat komposisi, MPV setelah itu SUV. Ke depannya, tetap di segmen MPV yang menjadi volume. Karena memang yang paling sesuai karakter masyarakat Indonesia dan kondisi alam di Indonesia," kata Samulo.

Menurut Samulo, Toyota tetap akan mengandalkan segmen MPV sebagai 'volume maker' dan yang paling dipastikan adalah MPV dengan harga yang lebih terjangkau.

Di sisi lain, segmen hatchback tidak bisa mendekati pasar MPV meski dari segi kompoisi penjualan naik signifikan.

"Hatchback secara komposisi akan naik, tapi secara volume dia (hatchback) masih jauh. Ke depan begitu, karena dia akan naik komposisinya tapi secara volume masih jauh," pungkas Samulo.

TAM mengklaim akan penjualan mobil Toyota tahun ini akan melebihi penjualan mobil Toyota tahun lalu. Sampai dengan November 2013, Toyota sudah berhasil menjual 391 ribu unit.

"Tahun lalu 402 ribu unit, dan tahun ini sudah 391 ribu unit. Yakin tembus," tutup Samulo.

Nah untuk mengupas soal MPV Toyota ini, detikOto dan TAM menggelar coachinc clinic Avanza di Kopitiam Tan, SCBD Lot 8 mulai pukul 10.00 WIB.

Bagi peserta yang sudah mendaftar bisa melakukan test drive Avanza terlebih dulu dan mendapatkan door prize menarik Lenovo K900. Siangnya akan ada coaching clinic dengan 3 pembicara.

Mereka adalah Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor Sutrimono, Product Manager MPV PT Toyota-Astra Motor Ima Nurbani Rahmah dan pebalap wanita Alinka. Ikuti juga live tweet soal event ini dengan hashtag
#AvanzaSharing.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.