Saturday, 14 December 2013

Dengan Jiwa 'Kaizen' Performa Toyota Meningkat Tahun 2014


Tahun 2014 akan menjadi tahun berat bagi pabrikan mobil salah satunya Toyota. Di tengah kondisi yang bergejolak mulai pemilihan presiden, nilai tukar rupiah yang semakin menurun hingga kenaikan Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM), tapi pabrikan Toyota menatap positif dengan berjiwa 'Kaizen'.

Kaizen diyakini akan membawa dampak positif pada penjualan Toyota di tahun 2014. Filosofi ini yang akan memotivasi Toyota di tahun depan.

"Tahun depan semakin tangguh. Tapi kita membudayakan 'Kaizen' untuk tetap maju. Semangat ini sudah dari dulu kita gunakan dan tahun depan semoga lebih baik lagi," yakin Kepala Cabang,Hardian Djuniardi di sela-sela media gathering di Jakarta.

Menurutnya jiwa Kaizen salah satu prinsip peningkatan mutu produktivitas dan menejemen Anzon Toyota agar lebih baik.

"Dengan ini kami bersemangat menuju perbaikan," tandasnya.

Seperti yang dijelaskan pria yang akrab disapa Abong ini, main daeler Toyota Auto2000 akan meningkatkan penjualan sebesar 15 persen di tahun depan. Untuk tahun ini, Auto2000 diyakini mampu menjual lebih 330 ribu unit kendaraan dengan market share relatif stabil di 36,9 persen.

"Tahun depan target naik 15 persen. Mencanangkan seperti itu. Tahun ini di atas 330 ribu, tergantung penjualan bulan ini," pungkasnya.

Untuk mencapai target yang dicanangkan itu, Auto2000 sudah menyiapkan dana ratusan miliar untuk membangun 5-6 outlet berpelengkap 3S (sales, service, spare part) yang disebar di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Jawa sepanjang 2014.

"Outlet total 179 di tahun ini. Tahun depan minimun tambah 5, ada di Sumatera, Kalimantan dan Jawa. Investasi, bangunan tidak kurang dari Rp 25 miliar. Peralatan Rp 60-Rp 65 miliar. Investasi bikin jaringan tidak murah, makin mahal," ucap Abong.

"Tapi kita merasa harus, karena pelanggan kita tersebar di mana-mana. Dan ini harus kami lalukan karena kami merencanakan naik penjualan 10-15 persen," tutupnya

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.