Monday, 30 December 2013

Cara Menerobos Banjir Menggunakan Toyota Avanza


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Para pengguna Toyota Avanza bertanya-tanya bagaimana caranya menerobos genangan air atau banjir ketika di jalanan? Dengan ground clearance yang cukup tinggi yakni 200 mm ternyata sangatlah mudah bagi Avanza menerobos banjir setinggi 60 cm.

Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM) Sutrimono mengatakan meski memiliki ground clearance tinggi tapi tetap ada cara-cara tersendiri untuk menerobos banjir.

"Harusnya melewati banjir itu kita tidak boleh tergesa-gesa atau ngebut-ngebut. Kalau seperti itu air tetap bisa masuk kedalam intake, yang nantinya bisa merusak mesin," kata Sutrimono di sela-sela acara Coaching Clinic 10 Tahun Avanza , Minggu (15/12/2013).

Lanjutnya, karena kalau tergesa-gesa atau ngebut itu akan membuat genangan air itu seperti ombak yang berayun menjadi lebih tinggi dari kedalam sebelumnya.

"Kalau airnya sudah seperti ombak itu yang bisa masuk kedalam mobil dan masuk intake dan usahakan kalau lagi seperti itu jangan dibelakang truk karena mereka pasti akan kencang dan imbasnya ke mobil kita," katanya.

"Kalau kita banjir ikuti mobil-mobil sejenis, kalau di depannya ada truk sebisa mungkin dihindari karena truk tinggi dibanding mobil biasa. Itu trik sederhana dari saya," tuntasnya.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.