Monday, 30 December 2013

Bisakah Premium untuk Toyota Avanza Dioplos dengan Pertamax

http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Anda termasuk orang yang bertanya-tanya bagaimana jika menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium mau ganti ke Pertamax apakah bisa langsung?

Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM) Sutrimono mengatakan sebenarnya tidak ada masalah jika dari Premium mau langsung ganti ke Pertamax dan bisa langsung menggantinya.

"Jika dari Premium ganti ke Pertamax ada caranya tidak? Sebenarnya sama saja tidak perlu menunggu Premiumnya dikosongkan dulu," kata Sutrimono di sela-sela acara Coaching Clinic 10 Tahun Avanza , Minggu (15/12/2013).

Untuk Avanza itu sendiri memang minimal bilangan oktannya harus menggunakan 90 dan dianjurkan memang menggunakan oktan diatas 88 karena untuk masalah performa yang akan jauh lebih baik.

"Kalau pakai premium berarti kemampuannya rendah, itu efeknya ke performancenya tidak sesuai dengan apa yang kita mau," katanya lagi.

Lalu bagaimana kalau dioplos atau dicampur antara bahan bakar premium dengan pertamax?

"Sebenarnya mencampur itu tidak apa-apa tapi tidak menjadikan oktan menjadi lebih tinggi. Dioplos tidak apa-apa juga, sama saja kok," tuntasnya.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.