Thursday, 19 December 2013

Apresiasi dari Toyota Avanza Untuk Indonesia





Sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada para pengguna setia Toyota Avanza, Toyota menggelar selebrasi memperingati 10 tahun Toyota Avanza sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang senantiasa memberikan dukungan kepada Toyota Avanza.

“Kami bersyukur atas apa yang telah dicapai Toyota Avanza bersama keluarga Indonesia. 10 tahun bukan lah waktu yang dapat dikatakan singkat. Namun dalam kurun waktu ini, Toyota Avanza hadir untuk mewujudkan berbagai impian masyarakat Indonesia ,” ujar Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.
Kehadiran Toyota Avanza saat diperkenalkan pada 11 Desember 2003 lalu dilatarbelakangi oleh perjalanan yang cukup panjang hingga Toyota meluncurkan Toyota Avanza yang di desain sesuai dengan karakteristik masyarakat dan geografis di Indonesia, sebagaimana komitmen Toyota untuk selalu menghadirkan customer driven – product bagi masyarakat Indonesia.
Ketika pertama kali diperkenalkan, Generasi pertama dari Toyota Avanza hadir dalam dua pilihan model yaitu 1.3 G dan 1.3 E. Kala itu, tipe 1.3 G yang baru tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan. Selang setahun kemudian, Toyota Avanza dengan transmisi otomatis diluncurkan. Di waktu yang bersamaan, Toyota juga melengkapi line up Toyota Avanza dengan menghadirkan tipe 1.3 S A/T dan diposisikan sebagai flagship kala itu.
Pada Juli 2006, Toyota Avanza kembali mengalami penyegaran dimana seluruh tipenya telah dibekali dengan mesin VVT-i. Selain itu, terdapat pula perubahan dalam segi eksterior dan interior yang lebih trendy. Bulan Oktober di tahun yang sama, Toyota kembali memperkenalkan Toyota Avanza 1.5 S yang menggantikan posisi tipe 1.3 S. Hal tersebut menjadikan Toyota Avanza memiliki 2 pilihan tipe yaitu 1.5 S M/T dan 1.5 S A/T, dengan engine 3SZ-VE 1.500 cc 4-silinder VVT-i bertenaga maksimum 109 dk.
Akhir tahun 2008, Toyota Avanza mengalami improvement dengan model atap yang bergelombang untuk mengurangi bidang yang terkena air saat hujan. Pada sisi interior, beberapa improvement juga dilakukan sehingga tampilannya menjadi lebih elegan.
Pada September 2009, untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan Toyota Avanza, Toyota kembali melengkapi line – up Toyota Avanza dengan menghadirkan tipe 1.3 G dengan transmisi otomatis 4-speed. Di bulan Mei 2010, Toyota menghadirkan Toyota Avanza tipe E yang dilengkapi dengan pilihan transmisi otomatis.

Pada akhir 2011, Toyota Avanza generasi kedua diluncurkan dan mulai dipasarkan pada awal 2012. Toyota Avanza generasi kedua ini hadir dengan desain yang semakin dewasa, dinamis, dan elegan. Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia, Toyota Avanza Generasi kedua hadir dalam beberapa tipe yaitu 1.3 E dan 1.3 G bertransmisi manual dan otomatis, 1.5 G manual, dan Veloz yang merupakan tipe teratas Toyota Avanza yang memiliki desain yang sporty dengan fitur yang lebih lengkap.
Selama perjalanannya, Toyota Avanza telah menorehkan banyak cerita bagi Indonesia, salah satunya melalui program Avanzanation yang merupakan acara tahunan yang digelar sejak tahun 2008 sebagai bentuk apresiasi dan wujud terima kasih kepada pemilik setia Toyota Avanza. Selain itu, Toyota Avanza juga memberikan sumbangsih terbesar dalam program Car for Tree Toyota yang mencapai hampir 50% dalam program Car for Tree.

Tidak hanya itu, kinerja ekspor Toyota Avanza juga menggambarkan Toyota Avanza sebagai produk yang telah dipercaya tidak hanya di industri otomotif nasional, tapi juga mancanegara. Hingga saat ini, Toyota Avanza telah di ekspor ke 27 negara yang tersebar di dunia.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Toyota Avanza selama 10 tahun ini. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini, Toyota Avanza mampu melengkapi impian masyarakat Indonesia. Kami berharap, semoga apresiasi yang kami berikan selama ini dapat diterima dengan baik di hati masyarakat Indonesia,” tutup Johnny.

1 komentar:

terima kasih atas penghargaan buat kami pengguna mobil Toyota

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.