Monday, 30 December 2013

Apa Alasan Bangku Belakang Toyota Avanza Dibuat Menghadap Depan

http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Mobil-mobil Toyota zaman dulu ada yang mengadopsi desain bangku belakang yang saling berhadapan. Salah satunya Toyota Kijang. Yang menjadi pertanyaan, kenapa bangku belakang Avanza tidak dibuat seperti Kijang generasi dulu?

Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM) Sutrimono menjelaskan alasan utama kenapa bangku Avanza dibuat menghadap ke depan tidak saling berhadap-hadapan seperti Kijang.

"Faktor utama adalah masalah kebiasaan orang yang naik mobil maunya menghadap ke depan. Meski setingan joknya berhadapan, tapi mereka pasti memilik menghadap kedepan," kata Sutrimono di sela-sela acara Coaching Clinic 10 Tahun Avanza , Minggu (15/12/2013).

Selain itu, faktor keselamatan juga diperhatikan oleh Toyota-Astra Motor (TAM) karena dirasa kalau duduk berhadap-hadapan tidak aman dan sangat berbahaya ketika ditabrak dari belakang.

"Faktor keselamatan juga yang paling penting. Ada juga masalah kepraktisan. Lihat saja jok Avanza sekarang mudah dilipat dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk masuk ke dalam baris ketiga," katanya lagi.

Faktor lainnya, lanjut Sutrimono dilihat juga dari kebutuhan market yang semakin ke depannya semakin membutuhkan tempat duduk yang lebih praktis," tutupnya.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.