Thursday, 28 November 2013

Toyota Siap Membantu Pemprov DKI Jakarta Kurangi Kemacetan


http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Kemacetan menjadi momok warga Jakarta. Tiap hari berjam-jam waktu warga dihabiskan untuk menghadapi kemacetan. Saat ini, yang selalu disalahkan produsen mobil. Toyota pun ingin mengikis anggapan tersebut dan membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta mereduksi kemacetan.

Salah satu cara untuk meredakan kemacetan selain masalah transportasi massal yang harus disediakan adalah dengan mendesain atau merekayasa jalan agar tidak menghambat arus lalu lintas, terlebih saat jam padat.

Untuk itu, Toyota menurut Presiden Commissioner PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)-PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui ingin membantu pemerintah dengan meracik sedikit sistem jalan.

Untuk permulaan, 'jalur neraka' di Mampang, Jakarta Selatan akan dirancang ulang.

"Banyak cara untuk mengurangi kemacetan, salah satunya adalah dengan merekayasa ulang lalu lintas jalan,"

Menurut rencana, kerja sama itu akan dilakukan pada akhir November mendatang.

"Kami mengapresiasi pemerintah Jakarta yang sudah mulai tegas untuk urusan lalu lintas. Salah satunya adalah dengan menekan pihak berwenang untuk menilang para pelanggar lalu lintas mulai dari pengendara yang nekad menerobos busway hingga yang suka parkir sembarangan. Ini cukup efektif sebenarnya," jelas Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan.

Penelitian rekayasa itu menurut Fukui akan menyentuh hal-hal sederhana namun vital dan menyebabkan banyak antrian seperti posisi dan letak U turn alias putaran, hingga posisi dan tempat lajur berbelok di tiap persimpangan.

Sementara Johnny mengusulkan agar --selain membangun banyak infrastruktur jalan dan menambah ruas jalan-- pemerintah provinsi DKI Jakarta juga menerapkan batas usia kendaraan untuk mengurangi populasi kendaraan yang ada di ibukota.

"Sumbangan kami di Mampang mungkin terdengar sepele. Tapi jangan lihat sesederhana itu karena kemacetan datang dari banyak faktor, salah satunya adalah sistem jalan dan lalu lintas. Itu yang ingin kami bantu benahi," lugasnya.

2 komentar

Semoga kerja sama ini akan cepat terwujud mengapa demikian saya berharap semuanya bisa lancar. betul tidak pak heri?

@teguh yantobetul banget pak Teguh,terima kasih atas kunjungannya ke blog anzon tambun

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.