Thursday, 28 November 2013

Toyota Mark X, Versi Facelift-nya Lebih Nyaman



Di pasaran sana cukup banyak kendaraan yang dipermak 'seadanya' saja. Hanya sedikit perbedaan antara model lama dengan baru. Namun hal yang berbeda terjadi pada Toyota Mark X.

Ada perbedaaan besar pada model baru Toyota Mark X meski model ini belum mengalami perubahan model besar-besaran.

Perubahan jelas terlihat pada desain eksterior, lampu utama yang digunakan memiliki tampang yang berbeda dengan 3 lampu. Lampunya pun lebih terang dan menggunakan sedikit arus listrik. Bempernya juga direvisi untuk mengakomodasi lampu utama yang baru.

Sekilas mobil ini terlihat sebagai mobil yang benar-benar berbeda dengan hanya melihat dari depannya saja. Logo X pada radiator grille pun kian jelas terlihat dibanding model sebelumnya.

Sementara melihat ke bagian interiornya, semuanya sudah direvisi dan menggunakan standar material yang tinggi. Perubahannya seperti penggunaan alcantara di jok Mark X tipe premium dan dashboard dengan desain geometri pada tipe sporty.

Indikator-indikator pada dashboard di di area dekat shift knob menggunakan warna perak yang berpendar menambah kesan mewah.

Untuk peningkatan kenyamanan berkendara, mobil ini sudah direvisi bagian mekanisnya dengan penggunaan bodi yang lebih kuat serta bagian interior dan pilarnya menggunakan lebih banyak lagi peredam suara.

 Hasilnya kabin Mark X saat dikendarai baik di dalam kota maupun di luar kota tidak terlalu berisik. Mark X dari dulu sampai sekarang sudah didesain untuk lebih senyap seperti halnya mobil-mobil yang berharga super mahal.

Kenyamanan berkendara juga ditambah dengan penggunaan peredam kejut FAD (Frequency Adaptive Dampening).

Mark X di Jepang terdiri dari tiga tipe, yakni 250G, 250G S Package, dan Premium yang dilengkapi dengan mesin 3.5 liter. Mesin dan transmisinya tidak mengalami perubahan yang fundamental.

Tipe yang paling dasar, 250G memiliki tenaga yang cukup besar, dengan transmisi 6 speed otomatis dengan cara berkendara yang cukup smooth. Meski varian dasar tetapi cukup nyaman.

Sedangkan versi 250G "S Package" memiliki pelek yang lebih besar dengan ukuran 18 inci. Pelek ini membuat mobil terlihat atraktif tetapi mungkin Anda akan merasakan ketidaknyamanan jika menggunakan ban jenis 'studless'.

Sementara untuk versi termahal yakni Premium dilengkapi dengan mesin 3.5 liter yang memiliki tenaga besar. Mobil terasa enak ketika melaju dalam kecepatan tinggi. Kinerja suspensi yang dilengkapi dengan peredam kejut FAD yang disebutkan sebelumnya dan pelek 18 inci sangat sempurna.

Memang tipe yang terakhir ini sangat mahal. Sangat sulit untuk direkomendasikan bagi sebagian besar kalangan. Mungkin tipe 250G yang paling enak, tetapi jika dompet Anda cukup tebal 2.5 liter Premium adalah pilihan yang baik.

Rating Mark X
Structure: ★★★
Interior/Comfort: ★★★★
Power Source: ★★★
Mobility: ★★★
Overall: ★★★

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.