Thursday, 28 November 2013

Toyota Bikin Mobil SUV Prius

http://anzontoyotamurah.blogspot.com

Toyota terus mengembangkan mobil hybrid Prius. Setelah model hatchback dan Multi Purpose Vehicle (MPV), Toyota dikabarkan akan merilis model lain dari Prius yakni model SUV (Sport Utility Vehicle).

Kabar akan hadirnya SUV Prius dikatakan langsung oleh 'bapak' Prius Satoshi Ogiso. Ogiso melihat perkembangan yang terus terjadi pada SUV kompak di masa depan.

"Jenis SUV kecil sangat populer baru-baru ini sehingga Toyota bisa mempelajari model semacam ini," kata Managing Officer Product Planning Toyota Motor Corp omo.

"Kami belum memutuskan apakah jenis model harus dikategorikan dengan merek Prius atau tidak," lanjutnya dilansir egmcartech.

Ketertarikan Toyota menyediakan SUV kompak karena melihat langkah pesaingnya Honda yang sudah menjuluki Honda Vezel sebagai model hybrid yang akan meluncur akhir tahun 2013. Honda Vezel disebut-sebut SUV kompak hybrid yang bakal mendunia.

Sayang, Ogiso tidak merinci SUV kompak hybrid yang dimaksud. Pasalnya apa yang dikatakan pria itu selama ini Toyota hanya berwacana, dan belum bisa memastikan dalam waktu dekat kelahiran SUV kompak hybrid.

Soalnya, Toyota sendiri sudah memiliki SUV kompak RAV-4 yang sudah di jual di pasar mobil otomotif Amerika Serikat. Namun jika melihat pasar, bukan tidak mungkin Toyota akan mengembangkan SUV kompak karena derasnya permintaan pasar ketimbang mengandalkan SUV RAV4 hybrid.

"Rasanya tidak tepat untuk menambahkan nama Prius untuk SUV berukuran lebih besar. Tapi untuk SUV kompak yang lebih kecil ada beberapa kemungkinan. Tapi kita harus berpikir tentang itu dan sangat hati-hati," sahutnya.

"Pada dasarnya SUV memiliki beberapa karakteristik untuk kendaraan berat yang kuat dan tambahan, jadi kita juga harus berpikir tentang hal itu dengan hati-hati," lanjut Ogiso.

Berhubung masih rencana, Ogiso tidak bisa menjelaskan mesin yang akan tersemat pada SUV kompak Prius. Tapi melihat peran pesaingnya, bukan tidak mungkin SUV kompak Prius juga menggunakan mesin 1.500 cc plus motor listrik.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.