Sunday, 3 November 2013

Fitur Mobil Toyota Masa Depan Fun Vii


Kala melenggang di booth Toyota pada Indonesian International Motor Show 2013 kemarin, mata pengunjung langsung tertuju pada kendaraan yang satu ini. Kendaraan yang terdapat di sisi panggung, berdiri dengan posisi yang menyamping dan memamerkan bagian sampingnya.

Ternyata memang bagian samping inilah yang menjadi salah satu daya tarik. Bernama Fun Vii, ia merupakan mobil konsep yang seluruh bodinya merupakan panel LED.

Mobil ini memang didesain mampu mengekspresikan mood sang pengendara dengan fitur untuk mengubah tampilan bagian luarnya sesuai keinginan. Dengan fitur digital imagesnya, panel LED yang membungkus seluruh bodi dapat menampilkan gambar apapun ataupun warna yang juga bisa diakses lewat gadget.

Tak hanya itu, masih banyak fitur-fitur futuristik yang mengantarkan pengalaman berkendara ke level yang lebih tinggi. Fitur-fiturnya antara lain:


Biometric Authentication
Sebagai fitur keamanan, Fun Vii mengadopsi teknologi deteksi wajah. Dengan fitur ini tak perlu kunci mobil untuk mengaktifkan Fun Vii. Karena Fun Vii akan mendeteksi wajah serta gerakan Anda. Bila dikenali sebagai pemiliknya, maka Fun Vii segera aktif.

Wireless Charging
Dirancang sebagai mobil listrik mutakhir, perangkat pengisian baterainya pun menggunakan teknologi wireless. Tak perlu kabel untuk mengisi ulang baterai. Anda cukup memarkirnya di tempat khusus untuk melakukan pengisian ulang secara nirkabel.

Digital Interior
Tidak hanya eksterior yang memanfaatkan panel digital, interiornya pun bisa menampilkan beragam informasi digital. Mulai dari instrumen, kaca depan, samping hingga lantainya.

MID 3D
Saat mengemudi, Anda akan diberi informasi seputar jalan, cuaca atau kondisi lainnya dari internet. Informasi ini akan tampil dalam bentuk 3 dimensi.

Virtual Circuit
Saat parkir, Anda bisa terhibur bersama Fun Vii. Seketika kaca depan berubah menjadi layar berisi permainan balap. Anda pun tinggal memainkannya menggunakan pedal serta setir di mobil.

Augmented Reality
Navigation Sistem navigasi di Fun Vii sangat keren. Selain menampilkan arah di layar biasa, ia juga mampu menampilkan arah dengan memproyeksikannya langsung ke jalan. Dengan demikian Anda bisa melihat ada citra arah digital di atas jalan sebenarnya.

Automated Cruising System
Ketika infrastruktur jalan sudah memadai, Fun Vii dapat bergerak dengan sendirinya bagaikan mode auto pilot di pesawat. Anda tinggal menentukan tujuan, dan mobil akan melaju dengan sendirinya tanpa perlu dikendalikan.




sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.