Friday, 25 October 2013

Toyota Rilis Mobil New Etios Sedan





Toyota Motor Company (TMC) telah meluncurkan sedan kompak dengan harga terjangkau bernama Etios di India (1/12). Sebelumnya Etios sempat diperkenalkan pertama kali pada event New Delhi Auto Expo awal tahun ini. Dan sementara waktu diprioritaskan untuk pasar India.

Etios Sedan ini dirilis dalam 4 varian yakni J, G, V dan VX serta menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder 89 dk dipadu transmisi manual 5 percepatan. 
TMC juga menyatakan tipe mesin yang disematkan pada Etios adalah versi baru dan diklaim cukup irit bbm. Bagian dalam kabin Etios ini terlihat lapang dan memiliki fitur kelengkapan banyak.

Seperti setir dengan tombol kontrol audio, Electronic Power Tilt Steering (EPS), SRS airbag dan  ABS dengan EBD dan armrest belakang dengan cup holder.


Figur klaim untuk konsumsi bbm-nya 12 km/liter untuk rute dalam kota dan 17 km/liter untuk rute luar kota. Harga jual di India dibanderol mulai sekitar Rp 88,2- 117,7 juta.

Menurut Yoshinori Noritake, Chief Engineer Etios,  sejumlah 2.000 insinyur Toyota telah bekerja dalam proyek Etios ini dengan tujuan pasar di India. 





"Toyota menganggap penting keinginan konsumen di India sehingga menyesuaikan secara spesifik sedan ini dengan selera pasar di sana. Kami telah mempelajari secara seksama kalau konsumen India sangat peduli dengan harga bersamaan dengan kenyamanan dan ruang yang lapang dalam sebuah sedan keluarga. Tak luput tampilan yang menarik untuk meningkatkan status mereka," ujar Noritake.
Kekuatan utama Etios sedan ini terletak pada tampilannya selaku sebuah sedan tulen dan didesain dengan platform sedan sehingga bagasinya mampu memuat cukup banyak barang serta ruang kabin yang lapang.

Toyota juga merencanakan model hatchback bernama Etios Liva untuk dirilis pada April 2011. Selain itu, TMC juga sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan varian Etios Sedan dengan mesin berkapasitas lebih kecil yakni 1.200 cc.









 
sumber : autobild.co.id  

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.