Wednesday, 23 October 2013

Toyota Agya Jelajahi Yogyakarta

 
 
 
PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengadakan journalist test drive Toyota Agya di Yogyakarta (3-4/10). Acara yang diikuti oleh 25 media cetak nasional ini mengambil tema "Toyota Agya Expressive Journey".
 
"Kami mengajak jurnalis untuk menikmati Astra Toyota Agya di salah satu kota pelajar terbesar di Indonesia, dimana nuansa yang dinamis terasa sangat kental di kota ini," jelas Widyawati, General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM.
 
Dalam test drive hari pertama Auto Bild mengendarai Toyota Agya tipe G bertransmisi otomatis. "Ini merupakan salah satu tipe yang paling laris dibeli konsumen. Dari total penjualan sekitar 50% tipe G dan 40% tipe TRD S,"ungkap Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM. Sampai saat iniToyota Agya sudah laku 15.000 unit.
 
Tujuan pertama adalah Restoran Abhayagiri di Dusun Sumberwatu, Prambanan. Restoran yang terinspirasi dari Prasasti Abhayagiri Wihara (792M) ini menawarkan perpaduan sensasi casual dining dengan pemandangan fantastis ke arah Candi Prambanan dan Gunung Merapi.
 
 
 
 
Di rute ini ada sebuah tanjakan sepanjang 300-400 m yang mesti dilalui. Ternyata tantangan tersebut bisa dengan mudah ditaklukkan Toyota Agya yang menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc. Tuas transmisi pun cukup ditaruh di posisi D4 saja.
 
Usai menyantap gudek, krecek dan mie godok Jawa, peserta langsung menuju check point yang sudah ditetapkan dan menyelesaikan tugas yang ada di sana. Tujuan pertama adalah toko CD dan kaset Popeye di Jl. Mataram No. 62. Ini merupakan toko kaset terlengkap sekaligus tempat nongkrong anak muda Yogyakarta.
 
Setelah itu Auto Bild diminta menuju titik nol kilometer yang berada di ujung Jalan Malioborountuk membuat grafiti di sebuah kanvas besar. Tugas selanjutnya adalah mencari kaus Dagadu yang memiliki gambar dan kalimat kreatif. Terakhir, semua peserta menuju ke kampus UGM untuk memotret Toyota Agya di depan salah satu fakultas di sana.
 
Lalu lintas perkotaan yang padat menjadi santapan utama di etape ini. Untungnya respons transmisi otomatis 4-speedToyota Agya cukup sigap. Bodi yang kompak membuatnya mudah bermanuver atau parkir di tempat terbatas. Apalagi ia didukung power steering elektris yang membuat putaran setir terasa ringan.
 
 
 
 
sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.