Wednesday, 30 October 2013

Perubahan Pada New Toyota Yaris



Toyota Yaris terbaru memakai platform yang sama dengan Toyota Vios. Namun, penampilan Yaris terbaru ini sangat berbeda Vios yang sudah duluan beredar di Indonesia. Perbedaan utama ada di bodystyle dan bentuk roofline.
Lampu depan sedikit lebih besar dari milik Vios. Tujuannya untuk mengekspos sepasang lampu proyektor. Bentuk fog lamp di bumper juga berbeda.
Grill kini dibuat menyatu dengan bumper. Yang lucu, bagian ini diberi warna silver yang membuatnya terlihat seperti kumis. Toyota Yaris terbaru ini dibekali lampu belakang berbentuk seperti bumerang.
Detail unik lain ada di pilar C. Para desainer Toyota memutuskan memberi kelir warna hitam pada bagian tersebut. Ini membuat atap Yaris terlihat melayang.
Mengintip bagian dalam mobil, terlihat kini kluster instrumen (speedometer dan tachometer) sudah berada di belakang setir. Layout dasbor tengah ternyata mirip dengan Vios yang kini beredar di Indonesia.
Nilai sporty juga akan meningkat karena Yaris baru memiliki bentuk lebih pipih dengan bodi lebih lebar 5 mm dan lebih rendah 45 mm. Sementara penumpang akan dibuai dengan leg room lebih besar berkat penambahan wheelbase 90 mm. Panjang total yang melar 365 mm mengindikasikan bagasi lebih besar, satu hal yang merupakan kelemahan Yaris saat ini.
Toyota Yaris bakal memakai mesin generasi sebelumnya, yaitu 1NZ-FE 1.500 cc VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 109 dk. Sementara di Thailand Toyota Yaris dijual menggunakan mesin 1.197 cc seperti Etios.




sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.