Wednesday, 23 October 2013

Performa Mesin Toyota Agya TRD-S




PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai APM Astra Toyota Agya mengajak wartawan media online mencicipi City Car ini di ramainya lalu lintas kota Bandung, Jawa Barat (13-14/9) lalu. Kami mendapatkan kesempatan mencoba flagship Agya dengan tipe TRD-S A/T seharga Rp 120,75 juta.

Kami penasaran dengan performa mobil ini. Apalagi, mesin Agya masih sangat konvensional. “Mesin Agya termasuk sederhana. Kami tidak memasukkan teknologi tinggi ke dalamnya. Toh, mesin Agya sudah sangat ringan, dan itu merupakan nilai lebihnya,” ungkap Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service Division TAM.

Untuk diketahui, Astra Toyota Agya mengandalkan mesin 998 cc 3 silinder bertenaga 65 dk/6.000 rpm dan torsi 85 Nm/3.600 rpm. Untuk transmisi terdapat pilihan manual 5-speed dan otomatis 4-speed.



Tarikan pertama Astra Toyota Agya TRD-S transmisi otomatis yang kami coba terbilang pas untuk ukurannya. Ledakan torsi besar di putaran rendah sebagai ciri mobil 3 silinder sangat terasa. Menariknya, suara khas sebagai hasil dari vibrasi mesin 3 silinder terdengar sangat minim.

“Walau tanpa teknologi modern, kami menggunakan material mesin kualitas terbaik dan mesin yang well-balanced,’ terang Dadi. Makanya, Agya tidak terbebani bobot mesin dan biaya produk  tambahan.
Entakan saat perpindahan gigi masih terasa. Meski demikian, aliran tenaga masih terasa pas. Pun saat Anda ingin menyalip kendaraan lain. Cukup kickdown, ia pun meluncur mengikuti kemauan pengemudi.

Ia juga tidak kesulitan saat harus berjibaku di tengah keramaian jalan. Setir dengan Electric Power Steering (EPS) terasa ringan dan memudahkan ketika manuver, termasuk saat parkir. Bantingannya tidak selembut yang kami harapkan tapi masih memadai.

Kami melihat, apa yang diberikan oleh Toyota Agya sangat pas bagi commuter di kota besar. Apalagi ia masih memiliki tipe lain yang lebih murah, yaitu G dan E.



 





sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.